Hari Ke-20 Tanggap Darurat Banjir di Kota Bekasi

20 Januari 2020AdminPIP
Hari Ke-20 Tanggap Darurat Banjir di Kota Bekasi

Kota Bekasi - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi terus berupaya membantu pemulihan pasca banjir hingga hari ke-20 di wilayah Pondok Gede Permai (PGP) Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jati Asih. Senin, (20/01/2020). 

Sampai dengan hari ke-20 ini, Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya melakukan rehabilitasi wilayah yang terdampak banjir. Salah satu Kecamatan di Kota Bekasi yang terdampak banjir cukup parah adalah wilayah Kecamatan Jati Asih. 

Di bawah kordinator Inspektorat Kota Bekasi Diskominfostandi bersama-sama dengan Bagian Perekonomian dan Kecamatan Bekasi Selatan melakukan pemulihan di RW. 09 Pondok Gede Permai. 

Masih banyaknya sisa-sisa lumpur yang menutupi badan jalan dan saluran air, memperlihatkan betapa parah dampak banjir di lokasi tersebut. Pembersihan lumpur inilah yang menjadi fokus pemulihan yang dilakukan Diskominfostandi bersama-sama dengan dinas lain di bawah kordinator Inspektorat. 

Kepala Dinas Kominfostandi dalam pernyataannya juga mengatakan fokus untuk membersihkan dan mengangkat lumpur dengan ketebalan yang cukup bervariasi hingga mencapai 50 cm dan menyumbat saluran air. 

Asep Kadarisman, Sekretaris Diskominfostandi juga menyatakan kepada aparatur Diskominfostandi untuk terus menjaga semagat. |Sudah Hari ke-20 kita melakukan K3, tapi kita harus tetap semangat membantu warga yang terdampak banjir di sini.| 

Salah seorang wakil pengurus RW. 09 bapak Hasibuan, menuturkan betapa besarnya banjir di wilayah ini. |Kami tidak sempat mengungsi karena sudah terjebak banjir  sampai lantai 2 rumah, dan kami bertahan di atas rumah.|

|RT 3 itu yang paling parah, banjirnya sekitar 5 meter lebih karena disana tanggulnya jebol.| Ungkapnya. Dia juga menambahkan, bahwa warga disana berharap kepada pemerintah untuk memperkuat tanggul yang sudah ada. 

Kedepan, warga di lingkungan RW 09 berharap adanya normalisasi Kali sehingga mampu menampung air dan tidak mengakibatkan banjir parah lagi seperti tahun ini. (IF/PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.