Menteri Agama RI Resmikan Ground Breaking Pembangunan Gedung Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi

16 Desember 2019AdminPIP
Menteri Agama RI Resmikan Ground Breaking Pembangunan Gedung Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi

KOTA BEKASI - Ground breaking pembangunan gedung Kementerian Agama Kota Bekasi diresmikan oleh Menteri Agama RI bersama Wali Kota Bekasi di Jl. A. Yani No. 12 Kelurahan Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi. Sabtu, (14/12/2019). 

Pembaca ayat suci Al-Qur'an mengawali acara ground breaking yang dibacakan oleh Hj. Lala Maftuhah. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan do'a oleh Ketua MUI Kota Bekasi. 

Jumhana Luthfi, S.Sos.,M.Si selaku Kepala Dinas Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi memaparkan laporan terkait pembangunan gedung kantor Kementerian Kota Bekasi. Dalam laporannya beliau memaparkan bahwa pembangunan ini dibangun di atas lahan seluas 2.250 m. Dengan luas bangunan 4.022 m. Sumber dana pembangunan gedung ini berasal dari APBD Kota Bekasi tahun 2020. Direncanakan pekerjaan akan selesai selama14 bulan kalender. 

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh A. Bukhori, MM selaku Kepala Kantor Direktorat Jendral Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa beliau membawa seluruh kepala kantor Kementerian Agama yang ada di Provinsi Jawa Barat untuk hadir dalam acara peresmian ground breaking ini. 

|Saya ingat, pak Wali Kota pernah berucap kepada saya dua tahun yang lalu tentang rencana beliau membangun gedung kantor Kementerian Agama Kota Bekasi yang berbeda dan representatif se-Indonesia.  Dan hari ini beliau mewujudkannya, untuk itu saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pak Wali Kota.| Tukas beliau. 

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi meberikan sambutannya dalam acara ini. |Kota Bekasi adalah kota yang sangat heterogen. Namun, dengan kebersamaan dan toleransi yang kita bangun, kita berhasil mendapat penghargaan Kota Peduli HAM tingkat Nasional karena kondusifitas Kota Bekasi.|

Bang pepen menambahkan, pembangunan infrastruktur di lingkup institusi vertikal ini adalah wujud dari proses peningkatan pelayanan yang ada di Kota Bekasi. Oleh karena itu, dukungan dari unsur Forkompimda dan institusi vertikal sangat dibutuhkan untuk mewujudkan visi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. 

Jendral (Purn) H. Fachrul Razi Batubara selaku menteri Agama Republik Indonesia menyampaikan sambutannya sekaligus meresmikan acara ground breaking. |Ucapan terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi beserta jajarannya karena telah membangun kantor Kementerian Agama di Kota Bekasi. Saya tau betul seperti yang dikatan pak Wali Kota bahwa Kota Bekasi adalah Kota yang religius dan sangat tolerans. Untuk itu, mari terus kita jaga ini sebagai kekuatan dalam membangun daerah di Kota Bekasi.|

Puncak pemasangan tiang pancang dilakukan bersama dengan Menteri Agama, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi beserta Sekda dan segenap jajaran Kepala Dinas Kota Bekasi dan unsur Forkompimda. Buzzer dan bunyi sirene menjadi awal tanda dibangunnya gedung Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.