Pemasangan Mesin Fingerprint dan Enroll Data Pegawai Kelurahan Kranji

12 Desember 2019AdminTIK
Pemasangan Mesin Fingerprint dan Enroll Data Pegawai Kelurahan Kranji

Kota Bekasi - Staf pelaksana seksi Infrastruktur Jaringan TIK dan Telekomunikasi Bidang TIK Diskominfostandi Kota Bekasi melakukan pemasangan mesin fingerprint dan enroll data pegawai sebanyak 1 unit di Kelurahan Kranji. Rabu (11/12/19).

Untuk saat ini mesin finger print di Kelurahan Kranji sudah terpasang, beserta pengaktifan jaringan internet untuk menunjang proses absensi kepegawaian Kelurahan Kranji Kota Bekasi. Fingerprint adalah salah satu bentuk biometrik, sebuah ilmu yang menggunakan karakteristik fisik pegawai untuk mengidentifikasi.

Sidik jari sangat ideal untuk tujuan ini karena mereka murah untuk mengumpulkan dan menganalisis, dan mereka tidak pernah berubah bahkan dengan umur orang. Meskipun tangan dan kaki memiliki daerah bergigi yang dapat digunakan untuk identifikasi, sidik jari menjadi bentuk populer biometrik karena mereka mudah untuk mengklasifikasi dan mengurutkan.

Dalam fungsi fingerprint dapat di gunakan bermacam-macam pengaplikasian misalnya buat absensi di kantor yang udah menggunakan sistem biometrik fingerprint atau buat sistem pengaman laptop dan juga dapat di gunakan untuk idenfikasi masalah yang sering di gunakan pada pihak kepolisian untuk menyelesaikan kasus, tapi pada intinya hanya buat identifikasi dan verifikasi.

Sebuah sistem fingerprint scanner memiliki dua pekerjaan, yakni mengambil gambar sidik jari, dan memutuskan apakah pola alur sidik jari dari gambar yang diambil sama dengan pola alur sidik jari yang ada di database. Ada beberapa cara untuk mengambil gambar sidik jari seseorang, namun salah satu metode yang paling banyak digunakan saat ini adalah optical scanning.

Inti dari scanner optical adalah charge coupled device (CCD), sistem sensor cahaya yang sama digunakan pada kamera digital dan camcorder. CCD merupakan sebuah larik sederhana dari diode peka cahaya yang disebut photosite, yang menghasilkan sinyal elektrik yang merespon foton cahaya. Setiap photosite merekam sebuah pixel, titik kecil yang merepresentasikan cahaya dan membenturnya. Pixel-pixel ini membentuk pola terang dan gelap dari sebuah gambar hasil scan sidik jari seseorang. AR (TIK)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image