Rakornas Informasi dan Komunukasi Publik Tingkat Kabupaten/Kota Indonesia.

11 Desember 2019AdminPIP
Rakornas Informasi dan Komunukasi Publik Tingkat Kabupaten/Kota Indonesia.

Jakarta – Dinas Komunikasi Informatika,Statistik dan Persandian Kota Bekasi (Diskominfostandi) yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Marlina Lucianawati,S.T., M.Sc., M.S.E hadiri Rapat Koordinasi Urusan Informasi dan Komunukasi Publik Tingkat Kabupaten/Kota Indonesia.

Rakornas ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dan Kehumasan se-Indonesia dan  secara resmi di buka oleh Dirjen IKP Prof.Dr Widodo Muktiyo  yang Mewakili MenKominfo RI di Hotel Marlynn Park, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

“Seluruh Dinas Kominfo di seluruh Indonesia harus menyebarkan informasi publik kepada masyarakat dan mencermati,mengkaji langkah-langkah strategis dalam menghadapi isu kekinian.“ ungkapnya saat membuka Rakornas Urusan Informasi Tingkat Kabupaten/Kota.


Dirjen IKP Widodo Muktiyo juga mengingatkan bahwa Kominfo memiliki program beasiswa talenta digital, Digital Talent Scholarship. Program itu ditujukan untuk meningkatkan jumlah talenta digital Indonesia. “Kominfo dalam program ini tidak bekerja sendiri, melainkan juga menggandeng ratusan perguruan tinggi untuk mengajar masyarakat tentang teknologi informatika,” imbuhnya.

Melalui Rakornas itu, Dirjen Widodo menekankan koordinasi antarpihak agar mampu menjawab tantangan sektor informasi dan komunikasi ke depan. Mulai dari kebijakan strategis Kementerian Kominfo periode 2020-2024 dalam mendukung 5 fokus pembangunan nasional. |Termasuk meningkatkan efektivitas pengelolaan informasi dan komunikasi publik di era industri 4.0,| tambahnya. 

Sebagai bentuk komitmen dalam penyebarluasan informasi dan komunikasi publik, diakhir acara Dirjen Widodo menyematkan PIN Government Public Relations kepada semua kepala Dinas Kominfo/perwakilan  yang hadir. “Dengan pin tersebut diharapkan mampu membangkitkan motivasi, inovasi dan kreasi dalam penyebaran dan pengembangan informasi dan komunikasi.” pungkasnya. (Maspend).

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image