Ground Breaking Gedung Polres Metro Bekasi Kota

11 Desember 2019AdminPIP
Ground Breaking Gedung Polres Metro Bekasi Kota

KOTA BEKASI - Pemasangan tiang pancang (ground breaking) pembangunan gedung Polres Metro Bekasi Kota dilaksanakan hari ini, Rabu (11/12/2019) yang berlokasi di Jl. Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. 

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes. Pol. Dr. Indarto,  S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si.

Selain itu hadir pula, unsur Kepala Dinas, Wakil DPRD Kota Bekasi dan unsur Forkompimda Kota Bekasi. Diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Kepala Departemen Agama Kota Bekasi, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Dandim 0507, dan Kepala Imigrasi Kota Bekasi. 

Rangkaian acara ground breaking dibuka dengan laporan dari Kepala Dinas Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi H. Jumhana Luthfi, S.Sos., M.Si yang menyampaikan biaya pembangunan bersumber dari APBD Kota Bekasi senilai 47 Milyar rupiah. Direncanakan proses pembangunan akan dikerjakan selama 13 bulan dan akan selsai pembangunannya pada bulan Desember 2020.

Gedung Polres Metro Bekasi Kota ini akan dibangun diatas lahan seluas 5000 m. Lahan ini merupakan tanah fasum dari pengembang Summarecon Bekasi yang dihibahkan kepada Pemerintah Kota Bekasi.

|Niat dari pembangunan gedung Polres Metro Bekasi Kota yang baru ini bukan hanya sekedar mendirikan bangunan yang bagus, tetapi lebih penting dari pada itu adalah peningkatan pelayanan kepada warga masyarakat Kota Bekasi.| Ungkap Wali Kota Bekasi dalam sambutannya. 

Lebih lanjut Wali Kota menambahkan, bahwa kepastian hukum di Kota Bekasi harus terjamin keberadaannya, sehingga iklim investasi akan bertambah dan tentunya juga akan berdampak kepada pendapatan daerah yang terus meningkat. 

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya sekaligus meresmikan pemasangan tiang pancang pertama pembangunan gedung Polres Metro Bekasi Kota. Dalam sambutannya Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Bekasi dan segenap jajaran Pemerintah Kota Bekasi. |Kota Bekasi adalah salah satu kota yang sangat kondusif dari segi keamanan, nyaris tidak ada konflik besar yang terjadi di sini. Jadi saya ucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bekasi dan jajarannya, Mudah-mudahan dengan pembangunan gedung Polres Metro Bekasi Kota yang baru ini akan menambah pelayanan di Kota Bekasi yang lebih baik lagi.|

Selanjutnya, Kapolda Metro Jaya bersama dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan jajaran Forkompimda bersma-sama menekan buzzer sebagai simbol dimulainya ground breaking gedung Polres Metro Bekasi Kota. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.