Diskominfo Kota Bekasi Hadiri Jabar Digital Innovation Awards 2019

09 Desember 2019AdminEGOV
Diskominfo Kota Bekasi Hadiri Jabar Digital Innovation Awards 2019

Kota Bandung, Kepala Bidang e-Government Diskominfostandi Nia Aminah Kurniati AP, S.IP, M.Si beserta Kepala Seksi Tata Kelola Budi Margianto, S.T dan Staff Pelaksana menghadiri acara Jabar Digital Innovation Awards 2019 bertempat di Trans Convention Center, The Trans Luxury Hotel, Bandung Jumat 6/12/2019.

Acara penghargaan ini digelar untuk mengapresiasi badan dan individu yang telah berhasil membangun ekosistem digital yang inovatif, berkelanjutan, dan memiliki dampak kepada masyarakat di Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Jabar, Setiaji, mengungkapkan bahwa “Jabar Digital Innovation Awards yang pertama ini adalah program besar yang tidak akan terwujud tanpa adanya kolaborasi.” Setiaji juga menyebutkan bahwa kolaborasi berbagai pihak jugalah yang mewujudkan pencapaian Jawa Barat di bidang digital yang telah diakui di level internasional.

“Kami ingin mengapresiasi pihak-pihak yang telah bekerja sama dengan pemerintah Jawa Barat ini di JDIA 2019,” tutup Setiaji, menekankan bahwa pemerintah tidak dapat bekerja sendiri untuk mewujudkan mimpi Jawa Barat untuk menjadi Provinsi Digital.

JDIA 2019 juga menjadi ajang soft-launching Aplikasi Layanan Publik Sapawarga oleh Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil. Aplikasi ini merupakan perwujudan dari misi Jawa Barat untuk mengimplementasikan inovasi teknologi dalam berkomunikasi dan melayani masyarakat dengan lebih baik. Sapawarga ada sebagai wujud media komunikasi warga Jawa Barat yang lebih komprehensif karena memiliki fitur-fitur khusus yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti menampung aspirasi, menjembatani jalur komunikasi, dan menjadi pintu akses layanan publik secara daring.

“Sekarang kita akan memulai transformasi digital secara masif. Para ketua RW pengguna awal Sapawarga akan menjadi agen-agen perubahan untuk Jawa Barat yang lebih digital,” ujar Gubernur Ridwan Kamil saat meluncurkan secara simbolis dan memperkenalkan Sapawarga untuk pertama kali ke publik yang lebih luas di acara JDIA 2019

Aplikasi Sapa Warga merupakan salah satu program pendukung Desa Digital untuk memangkas gap komunikasi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se-Jabarat dan Pemerintah Provinsi Jawabarat. Nanti juga Ketua Rukun Warga (RW) Se-JawaBarat sebagai penanggungjawab diberikan Smartphone yang dilengkapi aplikasi Sapa Warga supaya dapat berkomunikasi secara virtual dengan Gubernur Jabar maupun Bupati/Walikotanya. Ketua RW pun bisa secara aktif memberikan laporan pengaduan/saran/solusi terkait potensi pada wilayahnya.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.