Plant More, Pullute Less

04 Desember 2019AdminPIP
Plant More, Pullute Less

Kota Bekasi - DBS Bank Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi melakukan penanaman bibit pohon di Hutan Kota sebagai wujud dari tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Sosial Responsibility (CSR). Rabu, (04/12/2019). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Bekasi, pegawai dari DBS Bank, penggiat lingkungan dari komunitas Lindungi Hutan, aparat Polri dari Polres Metro Bekasi Kota, dan Pemerintah Kota Bekasi yang di wakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta jajarannya.

Wakil Walikota Bekasi, mas Tri menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap upaya pelestarian lingkungan di Kota Bekasi khususnya yang ada di area Hutan Kota. |Ini merupakan gerakan dan kerja nyata untuk menjaga lingkungan, karena yang dibutuhkan untuk memajukan Kota ini adalah dengan gerakan dan aksi nyata bukan hanya sekedar ide dan gagasan|.

Ditemui awak media setelah melakukan penanaman bibit pohon, mas Tri juga menambahkan bahwa dipilihnya hutan kota sebagai tempat penanaman 600 bibit pohon dengan jenis mahoni dan gaharu ini merupakan hal representatif dan tepat, mengingat beberapa bulan terakhir pohon-pohon di Hutan Kota banyak yang mati karena kemarau yang berkepanjangan. 

Kedepan, mas Tri berharap akan ada trobosan dan pengembangan pohon produktif yang bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat. Salah satunya adalah budidaya Pohon Sukun yang banyak terdapat di Bekasi dan buahnya bisa menjadi alternatif pengganti makanan pokok karena banyak memgandung karbohidrat. 

Selain penanaman 600 bibit pohon, CSR dari DBS Bank ini juga melakukan kegiatan lain. Diantaranya membuat pot dari tanah liat, menanam tanaman hias, instalasi dan penambahan bak sampah, wrokshop berkebun dan pengecatan trotoar dengat cat warna hitam, merah dan putih. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image