Uji Kompetensi Fotografi Level 3 Terbanyak Se-Indonesia Diikuti 100 Peserta

30 November 2019AdminPIP
Uji Kompetensi Fotografi Level 3 Terbanyak Se-Indonesia Diikuti 100 Peserta

Kerjasama lembaga dan asosiasi fotografi Leskofi, TUK Inova Bandung, APFI Pengcab Bekasi bersama TUK Gallery Studio Nila Photowork  dan didukung oleh Diskominfostandi Kota Bekasi mengadakan ujian kompetensi fotografi level 3 yang diikuti kurang lebih 100 peserta baik dari SMK maupun pekerja profesional fotografi se-Jabodetabek yang bertempat di Kodim 0507 Bekasi, Sabtu (30/11).

DR Tri Adhianto Tjahyono, Wakil Walikota Bekasi, dalam sambutannya membuka acara tersebut, mengatakan bahwa ujian kompetensi fotografi ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme para pegiat fotografi di Indonesia dalam menghadapi persaingan pasar bebas Asia.

“Ujian kompetensi ini sangat bagus bagi para pegiat fotografi profesional. Dimana, dengan adanya sertifikasi ini mereka diakui negara sebagai fotografer profesional yang berkompeten dibidangnya, sekaligus sebagai bekal bagi mereka dalam menghadapi persaingan pasar bebas Asia,”ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0507 Kota Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si (HAN) sangat mengapresiasi diadakannya uji kompetensi fotografi di bawah pengawasan Leskofi dan APFI ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu para pegiat fotografi agar lebih berkompeten dibidangnya.

“Ujian kompetensi ini jelas, yakni melahirkan para fotografer yang berkompeten dibidangnya. Jadi fotografi bukan lagi sebagai hobbi namun sebagai sarana membuka peluang kerja,” tutur Kolonel Inf Rama yang juga sebagai Pembina APFI Pengcab Bekasi ini.

Sementara itu, Rizki Trestianto Ketua APFI Pencab Bekasi menjelaskan bahwa pelaksanaan ujikom ini setiap peserta tidak dikenakan biaya sama sekali. Karena biaya pelaksanaan ujikom ini merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan.

“Biasanya, setiap peserta yang mengikuti ujikom ini dikenakan biaya antara 1-1,5 juta rupiah. Namun untuk kali ini 100 peserta yang mengikuti ujikom dibebaskan biaya pendaftaran tersebut,” terang pria yang akrab disapa Kiki ini.

Kiki juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Ujikom kali ini merupakan pelaksanaan ujikom terbanyak se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Leskofi dan APFI.

“Sudah lima kali  Pengcab Bekasi Bersama TUK Gallery Studio Nila Photowork melaksanakan ujikom. Dan kali ini, adalah pelaksanaan ujikom terbanyak se-Indonesia di bawah pengawasan Leskofi dan APFI, “ paparnya.  

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image