Diskominfostandi Kota Bekasi Mengikuti kegiatan Cyber Security Indonesia 2019

11 November 2019AdminTIK
Diskominfostandi Kota Bekasi Mengikuti kegiatan Cyber Security Indonesia 2019

Bekasi – Staf Pelaksana Seksi Keamanan Informasi Zaky Ismail dan Staf Pelaksana Seksi Persandian Feri Widayati mewakili Diskominfostandi Kota Bekasi menghadiri kegiatan Cyber Security Indonesia 2019 selama 3 hari terhitung dari tanggal 6 sampai 8 Nopember 2019 di Gedung Jakarta Convention Center, Jakarta.

Kegiatan Cyber Security Indonesia 2019 dihadiri dari berbagai kementrian, Lembaga BUMN, Asosiasi, Praktisi serta Media Cetak dan Elektronik.

Pada hari pertama pembukaan oleh Dani Muldiansyah mewakili Chairman of ATSI. Dani menyampaikan bahwa keamanan informasi sangat penting di era perubahan saat ini dari analog menjadi digital, mulai dari sektor pemerintahan, pelaku usaha maupun perusahaan.

 

Kegiatan hari kedua, Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat,Setiaji, Kepala Dinas Kominfo Banten, Komari dan perwakilan dari Menkominfo, Bambang Dwi Anggono melakukan diskusi panel secara bersamaan. Diskusi panel tersebut menyimpulkan bahwa layanan berbasis aplikasi pada setiap Provinsi, Kota dan Kabupaten yang sudah berjalan dengan baik harus diperhatikan sisi keamanan informasinya. SDM yang ada juga harus ditingkatkan kembali dari segi kompetensinya supaya tetap mengikuti perkembangan teknologi yang terbaru.

Di hari terakhir, dilakukan pembahasan mengenai Digital Economy Indonesia oleh Menkominfo, Johnny terkait pembangunan infrasruktur dan regulasi untuk membangun ekonomi digital. Pembangunan infrastruktur tersebut bertujuan untuk mempermudah akses agar proses transaksi bisnis lebih mudah, karena Negara Indonesia merupakan Negara Kepulauan.

Sebelum menutup acara Cyber Security Johnny mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan platform digital dengan baik, penuh dengan kecerdasan demi kebaikan Bangsa dan Negara. (AR/TIK)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image