Pembuatan Lubang Resapan Biopori

11 November 2019AdminPIP
Pembuatan Lubang Resapan Biopori

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melestarikan lingkungan. Salah satu cara adalah dengan membuat lubang resapan Biopori, dan inilah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk menjaga kelestarian di lingkungan kantor Pemerintah Kota Bekasi. Senin (11/11/2019).

Diskominfostandi Kota Bekasi bersama dengan seluruh Dinas yang ada di lingkup Pemerintah Kota Bekasi ikut ambil bagian dalam kegiatan pembuatan lubang resapan biopori. Masing-masing dinas diberikan tugas untuk membuat lubang biopori sebanyak 11 titik yang telah ditentukan di sekitar area plaza Kota Bekasi.

Cara pembuatan lubang resapan biopori adalah dengan membuat lubang silindris vertikal ke dalam tanah sebagai metode resapan air yang bisa mengatasi genangan air dipermukaan tanah. Selain untuk mengatasi genangan air, biopori juga memiliki berbagai manfaat lainnya, diantaranya adalah memperluas bidang penyerapan air, sebagai penanganan limbah organik, dan meningkatkan kesehatan tanah.

Pemerintah Kota Bekasi menginisiasi kegiatan pembuatan lubang resapan biopori yang dimulai dari  lingkungan kantor Pemerintah Kota Bekasi, wilayah Kecamatn dan Kelurah yang ada di Kota Bekasi sebagai percontohan kepada warga masyarakat agar dapat membuat lubang resapan sebagai salah satu upaya mengatasi genagan air dan ikut menjaga lingkungan terutama meningkatkan kualitas resapan air dan kesehatan tanah khususnya di Kota Bekasi.

Inilah upaya nyata dari Pemerintah Kota Bekasi untuk mengurangi dampak banjir atau genangan air yang sering dihadapi pada musim hujan. Selain itu, peran aktif masyarakat juga terus dibutuhkan untuk menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya adalah dengan pembuatan lubang resapan biopori. (IF – PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.