Workshop Laporan Tahunan dan Audit Persandian

01 November 2019AdminSTANDI
Workshop Laporan Tahunan dan Audit Persandian

Purwakarta - Kepala Seksi Persandian, Oktaviana Silitonga, SE., M.M. beserta staf mengikuti Workshop Laporan Tahunan dan Audit Persandian, bertempat di Hotel Prime Plaza, Jl. Kota Bukit Indah Raya Blok L, Cinangka, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Rabu-Kamis (30-31/10/2019).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov. Jawa Barat bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang melibatkan Persandian di Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat. Kepala Bidang Standikami Diskominfo Prov. Jawa Barat membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya dia menjelaskan mengenai penyelenggaraan persandian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

“Dalam menyusun laporan tahunan dan audit persandian, BSSN bersurat ke Pemerintah Provinsi terkait permintaan laporan tahunan urusan persandian, kemudian Pemerintah Provinsi bersurat ke Pemerintah Kabupaten/Kota dan selanjutnya Pemerintah Kabupaten/Kota mengirim laporan tahunan urusan persandian ke Pemerintah Provinsi. Untuk selanjutnya Pemerintah Provinsi merekap laporan tahunan Pemerintah Kabupaten/Kota serta mengirimkan laporan ke BSSN”, ujar Okta.

Kegiatan ini pun membahas terkait struktur organisasi persandian, kebijakan dan peraturan tentang keamanan informasi, SDM persandian dan keamanan informasi, sistem elektronik Pemerintah Daerah, berdasarkan Peraturan Kepala Lembaga Sandi Negara No. 9 Tahun 2016 tentang Nomenklatur Perangkat Daerah dan Unit Persandian.

Adapun hal yang perlu dilaporkan adalah gambaran umum, unit kerja penyelenggara persandian, pelaksanaan program kerja dan kegiatan, serta simpulan dan saran langkah perbaikan. (MK)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image