Diskominfostandi Menghadiri Forum Satu Data Di Jawa Barat

25 Oktober 2019AdminSTANDI
Diskominfostandi Menghadiri  Forum Satu Data Di Jawa Barat

KOTA CIREBON - Kepala Bidang Statistik dan Persandian (Standi), Dra. Hj. Ety Sumartini, M.AP. menghadiri acara Forum Satu Data Jawa Barat, bertempat di Hotel Aston, Jl. Brigjend Dharsono By Pass No.12C Kertawinangun, Kedawung Cirebon, Rabu-Kamis (23-24/10/2019).

Forum Satu Data Jabar digelar selama dua hari, dengan melibatkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), dan Badan Pusat Statistik (BPS) seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat dan sebagai leading sector adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jawa Barat.

Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Daud Achmad, M.AP.  membuka langsung kegiatan tersebut.

|Forum Satu Data Jabar adalah wadah komunikasi dan koordinasi yang dapat dimanfaatkan untuk menyepakati kebutuhan data baik data prioritas maupun data pendukung, serta menjadi jembatan untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan dalam pembangunan daerah.
Data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan akan berpengaruh besar terhadap pengambilan keputusan pemerintah. Hal ini pun sesuai pernyataan Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait ‘Good data good decision, bad data bad decision|, ujar Daud.

Daud pun berharap, Forum Satu Data Jabar ini dapat dilaksanakan secara berkala sebagai perwujudan tata kelola data yang baik dan menjadi forum yang mampu berkontribusi bagi peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan profesional melalui penyediaan data dan informasi yang berkualitas.

Ety Sumartini, Kabid Standi Diskominfostandi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, selama dua hari seluruh peserta mendapat arahan dari berbagai narasumber di bidangnya antara lain Deputi Bidang Infrastruktur Informasi Geospasial Badan Informasi Geospasial Adi Rusmanto, Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Informasi Elektronik Kementerian PPN Asep Sukmayadi, Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Dody Herlando, serta Kasie Informasi Pembangunan Daerah Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Yudi Timor Bimo Prakoso.

Dalam pemaparannya, salah seorang narasumber menyampaikan pentingnya peran walidata dalam penyediaan data yang  berkualitas dan mudah dibagi dalam hal ini adalah Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten/Kota. (MK)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.