Diskominfostandi Menggandeng PT. Harrisma Informatika Jaya dan Motorola Solutions

11 Oktober 2019AdminSTANDI
Diskominfostandi Menggandeng PT. Harrisma Informatika Jaya dan Motorola Solutions

Kota Bekasi - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi bekerja sama dengan PT. Harrisma Informatika Jaya dan Motorola Solutions mengadakan |Sosialisasi dan Demo Edukasi Teknologi Radio Komunikasi Analog dan Digital| yang bertempat di Ruang Rapat Mako Satpol PP Kota Bekasi, Jl. Pangeran Jayakarta Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (10/10/2019).

Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Kepala Bidang Statistik dan Persandian (Standi), Dra. Hj. Ety Sumartini, M.AP. Dalam sambutannya, dia mengatakan teknologi informasi dan komunikasi sangatlah penting untuk ditingkatkan seiring dengan perkembangan teknologi informasi sekarang ini, tak terkecuali Handy Talky (HT). Dia menambahkan, Diskominfostandi dituntut untuk terus selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama pada penggunaan radio komunikasi guna mendukung pembangunan Kota Bekasi.

Sementara dari PT. Harrisma Informatika Jaya turut hadir Wahyudi Rukman, Corporate Sales Manager. Dalam sambutannya, dia menegaskan siap membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam penggunaan radio komunikasi sesuai tuntutan perkembangan teknologi saat ini.

Adapun pembicara/narasumber kegiatan ini adalah Oyi Yuliraningrum, Enterprise Account Manager Government & Public Sector pada Motorola Solutions. Dengan berbekal motto |We Help People Be Their Best In The Moments That Matter|, dia menyampaikan perkembangan teknologi radio komunikasi baik analog maupun digital saat ini.

Selain menyampaikan materi, dia juga melakukan demo edukasi teknologi radio komunikasi analog dan digital yang melibatkan para peserta. Kegiatan ini dihadiri Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Bekasi. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terutama di akhir acara karena ada sesi tanya jawab, dimana peserta yang bertanya akan diberikan merchandise.

Sebagai penutup, dia menyampaikan keunggulan dari radio komunikasi digital dibandingkan radio komunikasi analog.

Semoga Kota Bekasi bisa berbenah untuk beralih dari radio komunikasi analog menuju radio komunikasi digital, dan beralih dari jaringan VHF ke UHF. (MK-Standi)

#sosialisasiradiokomunikasi

#radioanalog

#radiodigital

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.