Diskominfostandi Bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Menghadiri Bimtek di Bandung

10 Oktober 2019AdminPIP
Diskominfostandi Bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Menghadiri Bimtek di Bandung

BANDUNG  – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Provinsi Jawa Barat yang bertempat di The Papandayan Hotel, Jl. Gatot subroto No. 83 Malabar Kota Bandung, Kamis (10/10/2019).

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Teti Handayani, S.IP bersama dengan Andi Yulianto Dwiputro dan perwakilan KIM Kota Bekasi menghadiri undangan Bimtek Pemberdayaan KIM yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat. Kegiatan ini adalah sebagai upaya tindak lanjut pemberdayaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang telah terbentuk dengan baik di Kota dan Kabupaten Provinsi Jawa Barat.

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah Lembaga Layanan Publik yang dibentuk dan dikelola  oleh untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhannya terletak di  Perkotaan dan Pedesaan beranggotakan 3 (tiga) sampai 30 (tiga puluh) orang dapat terdiri dari Remaja, Orang Dewasa/Tua, Laki-laki atau Perempuan, Pelajar atau Mahasiswa, Pedagang, Petani dan Nelayan 

Pemberdayaan KIM adalah upaya memberikan penguatan agar KIM bisa melakukan aktifitas sesuai dengan fungsi umum KIM (generik) dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat (konstektual). Pemberdayaan tersebut melibatkan berbagai elemen sosial meliputi; Pemerintahan, Swasta, Media Massa, dan Lembaga Masyarakat.

Kegiatan Bimtek yang dibuka oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring, dilanjutkan dengan penyampaian materi diskusi Pengetahuan Dasar KIM, pemanfaatan Dana Desa untuk pemberdayaan KIM yang dibahas para Pakar Komunikasi Direktorat Jenderal Pembagunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kemendes PDTTT dengan modurator Helmi Hafid, Kasubdit Kementerian Komunikasi Publik, Kominfo.

Peserta dari Bimtek pemberdayaan KIM ini dihadiri oleh perwakilan KIM se-Jawa Barat dengan mengirimkan masing-masing 2 (dua) orang perwakilan dari Diskominfo se-Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat. (IF – PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.