Diskominfostandi Kota Bekasi Menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Germas 2019

10 Oktober 2019AdminPIP
Diskominfostandi Kota Bekasi Menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Germas 2019

Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga  melaksanakan aundiensi GERMAS  dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional untuk menciptakan sebuah wilayah yang sehat Jasmani dan Rohani, sekaligus rapat koordinasi terkait rencana pelaksanaan GERMAS  yang bertema Bekasi Bergoyang Bersama, Sehat dan Bugar 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Media Center Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Rabu (09/10/2019).

Tantangan besar dalam dunia kesehatan di Indonesia adalah masih adanya penyakit infeksi, penyakit tidak menular (PTM) dan penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi tetapi muncul kembali. Pada era 1990, penyakit menular seperti ISPA, Tuberkolosis dan Diare merupakan penyakit terbanyak dalam Pelayanan Kesehatan. Namun perubahan gaya hidup masyarakat menjadi salah satu penyebab terjadinya pergeseran pola hidup sehat. Tahun 2015, PTM seperti Stroke, Penyakit Jantung Koroner (PJK), Kanker dan Diabetes justru menduduki peringkat tertinggi.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi akan ambil bagian dalam membudayakan GERMAS khususnya bagi masyarakat Kota Bekasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan melaksanakan kegiatan GERMAS 2019 . Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2019 dari pukul 06.00 – 17.00 WIB yang berlokasi di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi.

Bentuk dari pelaksanaan GERMAS 2019 ini akan diisi berbagai kegiatan menarik. Diantaranya, SKJ 88, Senam Jantung Sehat, Lomba Senam Poco-poco, Zumba Party, Bakti Sosial, Bazar Murah, Stand UKM Kota Bekasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Diskominfostandi akan bersinergi dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi dengan malakukan Publikasi terkait Kegiatan  GERMAS  2019. Melalui Media Sosial dan Website Pemerintah Kota Bekasi. Secara tidak langsung kegiatan ini  mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan guna mewujudkan Indonesia sehat secara Jasmani dan Rohani. (IF - PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.