Kegiatan Setahun Perjalanan Pemerintahan Bang Pepen dan Mas Tri Berlangsung Dengan Khidmat

24 September 2019AdminPIP
Kegiatan Setahun Perjalanan Pemerintahan Bang Pepen dan Mas Tri Berlangsung Dengan Khidmat

Tasyakur setahun perjalanan Pemerintahan Bang Pepen dan Mas Tri Adhiyanto dilaksanakan di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (23/09/2019). Kegiatan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Bekasi berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 17.30 WIB dimulai dengan persiapan sholat Maghrib berjamaah. Para peserta kegiatan telah disiapkan tempat untuk berwudhu yang berada di depan kantor Setda Kota Bekasi. Tempat berwudhu telah disiapkan oleh panitia utuk mempermudah para peserta melakukan persiapan sebelum sholat Maghrib berjamaah.

Setelah pelaksanaan sholat Maghrib berjamaah, kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur’an, yang dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter perjalanan setahun kepemimpinan Bang Pepen dan Mas Tri sebagai Walikota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Bang Pepen menyatakan beberapa capaian yang diraih oleh Pemerintah Kota Bekasi selama periode satu tahun kepemimpinannya semenjak dilantik pada tanggal 20 September 2018. Walaupun dalam kondisi keuangan kas daerah yang sedang mengalami turbulensi, Bang Pepen bersama Mas Tri dan Aparatur terus berupaya optimal untuk keluar dari kondisi sulit tersebut.

Selanjutnya, Mas Tri menambahkan terkait capaian yang berhasil direalisasikan. Dalam bidang pendidikan misalnya, Pemerintah Kota Bekasi memberikan beasiswa akademis maupun non-akademis, penambahan unit sekolah baru dan penambahan fasilitas sekolah yang mampu meningkatkan kualitas pendidikan sebagai upaya nyata implementasi visi Kota Bekasi yang cerdas.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota kembali membuka Mal Pelayanan Publik. Dalam bidang transportasi juga diluncurkan Transpatriot untuk memberikan kemudahan akses transportasi yang layak bagi masyarakat Kota Bekasi.

Dalam bidang Insfratruktur yang telah berjalan yakni Pembangunan jembatan simpang lima Caman- Bekasi dengan lebar 10,5 meter  dibangun menggunakan dana APBD Kota Bekasi,  sebesar Rp46,4 miliar. Pembangunan jembatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir persoalan macet di Simpang Lima Jatibening. Jembatan Kemang Pekayon yang panjangnya sekitar 60 meter, dibangun dengan dana  37  Miliar Rupiah lebih  yang bersumber dari  APBD Kota Bekasi.

Diakhir sambutannya, Bang Pepen yang berdiri berdampingan dengan Mas Tri di atas panggung menyatakan bahwa meskipun dalam kondisi sulit dan masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dalam proses kepemimpinannya, beliau menegaskan akan terus berupaya maksimal untuk dapat mensejahterakan warga Kota Bekasi melalui program pembangunan yang terus akan diperjuangkan bersama dengan Mas Tri, Para Aparatur, dan segenap lapisan masyarakat Kota Bekasi.

Kegiatan tasyakuran setahun perjalanan Pemerintahan Bang Pepen dan Mas Tri ditutup dengan Tausiyah yang disampaikan oleh KH. Syarif Rahmat. Dalam tausiyahnya beliau berpesan untuk saling bersinergi antara masyarakat, para ulama dan pemimpin untuk dapat mewujudkan Kota Bekasi yang lebih maju lagi kedepannya.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.