Kunjungan Diskominfo Kota Solok Sumatera Barat

28 Agustus 2019AdminPIP
Kunjungan Diskominfo Kota Solok Sumatera Barat

Bekasi – Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik (PIP) menerima kunjungan Diskominfo Kota Solok Sumatera Barat di kantor Diskominfostandi Kota Bekasi. Rabu (28/8/2019).

Kunjungan Diskominfo Kota Solok diterima langsung oleh Kepala Bidang PIP Diskominfostandi Kota Bekasi Ibu Teti Handayani, S.Ip. Dua orang perwakilan Diskominfo Kota Solok melaksanakan studi banding di Kota Bekasi terkait kanal pengaduan publik dan pengelolaan PPID di Kota Bekasi.

Ibu Teti Handayani menjelaskan beberapa kanal yang dibuat dan dikembangkan oleh Diskominfostandi Kota Bekasi, diataranya adalah Pengaduan Online Terpadu (POT). Kanal ini dibuat sebagai kanal pengaduan masyarakat yang harus segera ditindaklanjuti dan diselesaikan oleh OPD terkait yang ada di Kota Bekasi.

Terkait dengan PPID, lebih lanjut Ibu Teti memaparkan pengelolaan PPID Utama berada di Bawah Humas Setda Kota Bekasi, sementara Diskominfostandi sebagai PPID pembantu. Sinergitas yang kuat harus terus ditingkatkan antara PPID utama dan PPID pembantu, khususnya ketepatan waktu dalam menjawab permohonan informasi.

Diakhir kunjungannya, Diskominfo Kota Solok mengutarakan betapa pentingnya kunjungan dan studi banding yang dilakukan ini, sebagai sarana berbagi informasi antara Pemerintah Daerah, dan memecahkan persoalan yang muncul sebagai cara untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik, khususnya dibidang pengembangan kanal pengaduan dan pengelolaan informasi publik.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.