Pengenalan Kegiatan World Cleanup Day 2019

27 Agustus 2019AdminPIP
Pengenalan Kegiatan World Cleanup Day 2019

Bekasi - Bidang PIP Diskominfostandi mengikuti rapat pengenalan kegiatan World Cleanup 2019 di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Selasa (27/8/2019).

World Cleanup Day di Indonesia pertama kali diperkenalkan oleh Let’s Do It Indonesia yang merupakan organisasi dibawah naungan Let’s Do It World Movement pada tahun 2014. Namun, untuk pergerakan di Indonesia, WCDI 2019 digerakkan oleh core team nasional yang terdiri dari 11 organisasi dan lembaga yaitu Let’s Do It Indonesia, DFW Indonesia, Indorelawan, Trash HeroIndonesia, Social Designee, Gerakan Mari Berbagi, Gerakan Pramuka Indonesia, Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih, Clean ActionQlue dan JCI Indonesia.

Setelah sukses dengan kegiatan World Cleanup Day 2018, Let’s Do It World yang melibatkan 18 juta relawan pada cleanup serentak di 157 negara, kembali mengadakan Leaders Academy 2019. Tahun ini, Let’s Do It World memilih Indonesia sebagai tuan rumah untuk Leaders Academy Asia & Oceania 2019.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah atas prestasi yang telah terbukti dan ditunjukkan kepada dunia karena tahun lalu berhasil memimpin aksi cleanup terbesar di dunia yang melibatkan 7,6 juta relawan.

Kegiatan Leaders Academy Asia & Oceania ini dihadiri 19 negara dengan jumlah 120 peserta yang semuanya adalah leaders yang memimpin cleanup di negaranya masing-masing. Untuk Indonesia, 29 provinsi hadir mengikuti training khusus leaders ini.

Pemerintah Kota Bekasi diharapkan ikut serta berperan aktif mensosialisasikan dan melibatkan warga Kota Bekasi sebagai dukungan dalam kegiatan World Cleanup Day 2019.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.