Diskominfostandi Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi GCIO

06 Oktober 2021admin
Diskominfostandi Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi GCIO
KOTA BEKASI - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi mengikuti pelatihan dan sertifikasi Government Chief Information Officer (GCIO) oleh Inixindo Bandung yang bertempat di Hotel Santika Mega City Bekasi. Rabu (06/10/2021). 

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Diskominfostandi Kota Bekasi bekerjasama dengan Inixindo Bandung  akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 8 Oktober 2021.

Hadir sebagai peserta pelatihan dan sertifikasi GCIO dari Diskominfostandi Kota Bekasi yaitu Kepala Bidang PIP Selamat Gunawan, Kepala Bidang TIK Erwin, Kepala Seksi Tata Kelola e-Government Budi Margianto, Kepala Seksi Pengembangan dan Integrasi Sistem Informasi Erwin Muharam Destialiano dan Kepala Seksi Infrastruktur Layanan Data Center Ali Nurcahyo. 

Pada hari pertama pelatihan, hadir sebagai trainer sekaligus narasumber yaitu Nazar Firman Pratama dari Inixindo Bandung, beliau membahas tentang pentingnya training GCIO bagi Diskominfostandi sebagai dinas yang menjembatani informasi layanan berbasis digital dengan pimpinan daerah sebagai pemegang kebijakan tertinggi di pemerintahan daerah. 

"Kesadaran dan kepedulian adalah kunci dari membangun sebuah budaya digital yang sekarang ini telah mentransformasi berbagai bidang di era industri 4.0," ungkapnya. Lebih lanjut Nazar Firman menyebut dibutuhkan dukungan dari Diskominfostandi untuk berperan aktif dan menjadi penggerak dalam proses transformasi digital. 

Diskominfostandi menjadi sentral dalam  perkembangan digitalisasi Pemerintah Daerah. Kebutuhan terhadap layanan berbasis digital terus meningkat terutama sejak pandemi Covid-19 tahun 2020 terjadi di Indonesia dan berbagai negara lain. 

Kepala Bidang PIP Selamat Gunawan menyambut baik pelatihan dan sertifikasi GCIO. "Secara umum publikasi dan informasi adalah menjadi tupoksi kami di bidang PIP, dengan adanya pelatihan ini saya berharap akan menambah informasi terkait bagaimana  cara meningkatkan literasi digital bagi masyarakat dan diharapkan juga dapat memberikan layanan informasi yang lebih menarik terutama di berbagai kanal media sosial dari Pemerintah Kota Bekasi." Ujarnya. (IF)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.