Rapat Pembahasan Raperda Tentang E-Government dan Smart City

23 Juli 2019AdminPIP
Rapat Pembahasan Raperda Tentang E-Government dan Smart City

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Ibu Teti Handayani, S.IP megikuti rapat pembahasan Raperda tentang penyelenggara pemerintah berbasis teknologi informasi dan komunikasi (E-Government) dan Smart City dengan Komisi I DPRD Kota Bekasi. Selasa, (23/07/2019).

Banyaknya tantangan dan persoalan perkotaan seperti kemiskinan, kemacetan, kesenjangan sosial, kriminalitas, berkurangnya sumberdaya alam, polusi, masalah kesehatan. Oleh karena itu diperlukan strategi dan pendekatan yang komprehensif, inklusif, efektif 2 dan efisien. Pembangunan berbasis Smart City telah menjadi tren pembangunan kota atau daerah di dunia dan menjadi keniscayaan yang harus diadaptasi daerah atau kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Pembangunan Smart City tidak sekedar mengedapankan efisiensi birokrasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) namun juga bagaimana membangun masyarakat dengan menjadikan infrastruktur dan sarana TIK sebagai faktor pendukung atau enabler. 

Raperda terkait E-Government dan Smart City menjadi kebutuhan untuk segera direalisasikan, sebagai payung hukum dan garis kordinasi yang jelas untuk mencapai tujuan dan ketercapaian dari program Pemerintah Kota Bekasi terkait E-Government dan Smart City. Dukungan juga sangat diharapkan datang dari anggota DPRD Kota Bekasi dan seluruh masyarakat dalam mewujudkan Kota Bekasi sebagai kota yang berbasis teknologi informasi, dan menjadi salah satu Smart City yang ada di Indonesia. 

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image