LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu dengan 81 Kementerian/Lembaga, 5 Pemerintah Daerah, serta 44 BUMN di Indonesia. LAPOR! dikembangkan oleh Kantor Staf Presiden dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pengawasan program dan kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik.
LAPOR diinisiasikan oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat sekaligus interaksinya dengan pemerintah dalam rangka pengawasan program pembangunan dan pelayanan publik.
Hari ini, Selasa (25/06/2019) Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) bersama dua staff Fungsional Pranata Humas Diskominfostandi Kota Bekasi mengikuti Pendampingan Intensif Pengelolaan SIPP dan SP4N-LAPOR. Di ruang BAPPEDA Provinsi Jawa Barat.
Keikutsertaan Bidang PIP Diskominfostandi diharapkan dapat lebih mematangkan pengelolaan layanan aspirasi dan pengaduan online, serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai wadah interaksi dengan pemerintah Kota Bekasi dalam upaya pengawasan dan pengembangan program pembangunan dan pelayanan publik di Kota Bekasi.