Monitoring Jaringan Internet Diskominfo untuk PPDB Online 2019 di SMP Negeri 15 Kota Bekasi

18 Juni 2019AdminTIK
Monitoring Jaringan Internet Diskominfo untuk PPDB Online 2019 di SMP Negeri 15 Kota Bekasi

Kota Bekasi - Selasa (18/06) Team pelaksana teknis jaringan Bidang Teknologi Informasi dan Telekomunikasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi melakukan monitoring koneksitas jaringan TIK Diskominfo pada Pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online (SMPN) di SMP Negeri 15 Kota Bekasi Tahun 2019. Monitoring koneksitas jaringan di SMP Negeri 15 Kota Bekasi dilakukan untuk memproses pengumpulan dan melakukan analisis terhadap data-data pada lalu lintas jaringan dengan tujuan memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki Jaringan Komputer.

Monitoring jaringan ini merupakan bagian dari manajemen jaringan. Monitoring Jaringan Komputer dapat dibagi menjadi 2 bagian yaitu :
a. Connection Monitoring
Connection monitoring adalah teknik monitoring jaringan yang dapat dilakukan dengan melakukan tes ping antara monitoring station dan device target, sehingga dapat  diketahui bila koneksi terputus.
b. Traffic Monitoring
Traffic monitoring adalah teknik monitoring jaringan dengan melihat paket aktual dari traffic pada jaringan dan menghasilkan laporan berdasarkan trafficjaringan.

Tujuan Monitoring Jaringan Komputer adalah untuk mengumpulkan informasi yang berguna dari berbagai bagian jaringan sehingga jaringan dapat diatur dan dikontrol dengan menggunakan informasi yang telah terkumpul. Dengan begitu diharapkan jika terjadi touble atau permasalahan dalam jaringan akan cepat diketahui dan diperbaiki sehingga stabilitas jaringan lebih terjamin.
Berikut ini beberapa alasan utama dilakukan monitoring jaringan :
a. Untuk menjaga stabilitas jaringan.
b. Sulit untuk mengawasi apa yang sedang terjadi di dalam    jaringan yang memiliki sejumlah besar mesin (host) tanpa    alat pengawas yang baik.
c. Untuk mendeteksi kesalahan pada jaringan, gateway, server, maupun user.
d. Untuk memberitahu trouble kepada administrator jaringan secepatnya.Mempermudah analisis troubleshooting pada jaringan.
e. Mendokumentasikan jaringan.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image