Penarikan FO local Loop dan aktivasi VLAN 52 di SMP Negeri 12 Kota Bekasi

23 April 2019AdminTIK
Penarikan FO local Loop dan aktivasi VLAN 52 di SMP Negeri 12 Kota Bekasi

Kota Bekasi, Selasa 23 April 2019 Pelaksana Bidang TIK melakukan pendampingan penarikan kabel FO local Loop untuk jaringan internet di SMPN 12 kota bekasi dan aktivasi VLAN 52 yang terhubung ke Data Centre Diskominfostandi serta uji konektifitas jaringan tersebut.

Tujuan penarikan kabel FO local loop untuk jaringan internet yang terhubung ke Data Center Pemerintah Kota Bekasi ini untuk meningkatkan sarana pembelajaran, komunikasi dan jaringan teknologi informasi di lingkup SMP. Diharapkan dengan adanya penggunaan internet di seluruh sekolah di Kota Bekasi dapat memberikan dampak positif bagi generasi masa depan bangsa. Pasalnya, dengan adanya internet dapat mengubah pola belajar di Indonesia pada umumnya yang masih terlalu fokus dengan menghafal daripada memahami konsep.

Dengan adanya koneksi internet yang baik di tiap sekolah, para guru bisa memberikan sebuah permasalahan untuk diselesaikan, lalu para siswa dapat mencari referensi di internet, mengumpulkannya, dan merangkumnya menjadi sebuah jawaban dari permasalahan. Konfigurasi jaringan Fiber optik Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kebutuhan sekolah akan informasi dan komunikasi lewat internet khususnya, juga semakin besar. Ini berarti sekolah membutuhkan ketersediaan bandwidth yang besar agar mudah dalam mengakses setiap informasi yang diperlukan seperti mengakses berita terkini, video entertainment, social-networking, games, shopping, pendidikan, keamanan, akses perbankan dan sebagainya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi mengimplementasikan jaringan kabel optik di beberapa bagian infrastrukturnya, yang mana jaringan kabel optik ini menyediakan bandwidth yang besar, kualitas sinyal yang lebih baik, faktor security yang lebih terjamin dan memiliki kehandalan yang lebih baik dibandingkan dengan media transmisi lainnya. Jaringan akses adalah bagian dari public switch network yang menghubungkan titik akses dengan pelanggan. Secara sederhana jaringan akses diartikan sebagai penghubung akhir dalam suatu jaringan antara perangkat pelanggan (customer premise) dan penghubung pertama ke infrastruktur Central Office. Secara garis besar terdapat dua tipe arsitektur jaringan kabel optik, yaitu arsitektur jaringan aktif dan arsitektur jaringan pasif.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image