Bekasi Kota - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) memberikan akses kemudahan kepada warganya untuk berselancar di dunia maya termasuk Kota Bekasi Melalui jaringan wireless fidelity (WiFi) gratis, masyarakat Jabar secara bebas bisa mengakses informasi internet sesuai kebutuhan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mencanangkan program Desa Digital, dimana dilakukan pemasan wifi gratis di desa yang ada di Jawa Barat.

|Melalui program @desadigitaljabar ini, makin banyak #DesaDigital di Jabar yang melek teknologi dan memanfaatkan internet untuk akses informasi, jual beli dan berinovasi menjadi tumpuan #JabarJuara yang Sejahtera,| tulis mantan Walikota Bandung ini.

Menurut Kang Emil, pemasangan WiFi gratis ini diperuntukkan bagi ratusan desa, dan akan segera di mulai. Program ini merupakan kerja sama antara Pemprov Jawa Barat dan Bakti Kominfo Kabupaten/Kota.

Kota Bekasi yang merupakan kota di Provinsi Jawa Barat mendapatkan program @desadigitaljabar sebanyak 4 titik wifi gratis untuk dipasang diarea public.

Langkah awal Diskominfostandi Kota Bekasi, staf pelaksana Infrastruktur Jaringan TIK melakukan survey lokasi titik pemasangan wifi gratis diarea public untuk mewujudkan  progam Provinsi Jawa Barat @desadigitaljabar, Jumat(15/11/2019).

Setelah dirasa cocok dan sesuai dengan titik pemasangan wifi gratis diarea public Kota Bekasi, kemudian staf pelaksana Bidang TIK Diskominfostandi melaporkan hasil survey tersebut ke pimpinan Jaringan TIK untuk dapat dilaporkan kembali ke Diskominfo Provinsi Jawa Barat. (AR/TIK)