Warga Kampung KB Sehati Jatiranggon Antusias Ikuti Recheking Apresiasi Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Barat

21 Maret 2023user
Warga Kampung KB Sehati Jatiranggon Antusias Ikuti Recheking Apresiasi Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Barat
KOTA BEKASI - Kampung KB Sehati Kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna mendapat kesempatan melaksanakan recheking dari tim penilai Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat pada Selasa, (21/03/2023).

Tim penilai dari Provinsi Jawa Barat hadir secara langsung ke lokasi penilaian yang bertempat di Kampung KB Sehati Jl. TK Al-Hikmah RT.07 RW.04 Kelurahan Jatiranggon. Adapun para tim penilai terdiri dari Kepala Bidang KPPM DPMD Jawa Barat Lisa Avianty, Wakil Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi Jawa Barat Aas Siti Asjiah, Satgas TPPS Provinsi Jawa Barat Restria Priska, Analis Penetapan Parameter Kependudukan Rina Agustiana dan Kika Mustika serta Penyusun Bahan Data KB Wahyu Soleh.

Turut pula hadir secara langsung, Lurah Jatiranggon Dedy Suryadi Hidayat, Ketua Kampung KB Sehati Andi Madrupi beserta pengurus Kampung KB sehati lainnya, para Ketua-ketua RT dan RW serta para tokoh masyarakat di wilayah Kelurahan Jatiranggon.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto beserta istri meluangkan waktu secara daring memberikan dukungan dan motivasi kepada Kampung KB Sehati yang sedang dilangsungkan penilaian oleh Tim dari Provinsi Jawa Barat. Dalam arahannya Tri Adhianto berharap bahwa peran dari masyarakat menjadi modal penting dalam pemberdayaan lingkungan dan pengembangan potensi di Kampung KB.

Lurah Jatiranggon juga memaparkan sejarah dari Kampung KB Sehati. "Perlu saya sampaikan bahwa Kampung KB Sehati telah didirikan sejak tahun 2021. Dari masa pandemi yang penuh dengan keprihatinan, Kampung KB Sehati bersama-sama membantu warga yang terdampak." Imbuhnya.

Lebih lanjut, Lurah Jatiranggon juga menyampaikan bahwa nama Kampung KB Sehati memiliki makna khusus, yaitu Sehat, Happy dan Tidak Mudah Menyerah. Jadi diharapkan kepada warga khususnya di RW.04 ini, menjadi warga yang senantiasa sehat, bahagia dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai kondisi.

Beberapa program dari Kampung KB Sehati dipaparkan oleh ketua kampung KB, Andi Madrupi. "Mohon izin kami sampaikan bahwa program dari Kampung KB Sehati adalah program yang bukan kaleng-kaleng. Program ini benar-benar telah kami laksanakan dan terus berjalan sampai sekarang. Diantaranya adalah Geser Ceting (Gerakan Cegah Stanting), Garing Babu (Gerakan Anak Ringan Baca Buku), kegiatan UPKKA, Bank Sampah, Koperasi Sekawan Tangguh.

Ibu Aminah, salah seorang warga yang juga merupakan pengurus UPKKA memberikan keterangan terkait antusias dan keterlibatan para warga khususnya ibu-ibu RW.04 dalam usaha membantu meningkatkan ekonomi warga. "Alhamdulillah ibu-ibu disini sangat antusias dan semangat mengikuti pelatihan keterampilan dan hasilnya kami bisa memproduksi beberapa karya, diantaranya membuat tikar anyaman dari daun pandan, membuat paper bag, membuat kue dan makanan dari kembang teleng." Ungkapnya.

Selanjutnya, Tim recheking dari Provinsi Jawa Barat kemudian membagi tim menjadi dua kelompok untuk dilakukan penilaian terhadap Kampung KB Sehati. Dari hasil penilaian lapangan atau recheking ini akan digambarkan sekaligus dibuktikan apakah program dan sasaran dari Kampung KB Sehati telah dijalankan dan benar-benar memberikan manfaat juga inovasi bagi masyarakat, khususnya di RW.04 Kelurahan Jatiranggon Kota Bekasi. (IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image