Antusiasme Ribuan Job Seekers Penuhi Job Fair Kota Bekasi 2023

16 Maret 2023user
Antusiasme Ribuan Job Seekers Penuhi Job Fair Kota Bekasi 2023
Kota Bekasi - Masih dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-26, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi menggelar acara Job Fair 2023 bagi para pencari pekerja pada Kamis, (16/03/2023). 

Warga Bekasi sangat antusias dengan acara ini terlihat dari warga Kota Bekasi yang sudah memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga sejak pagi dengan membawa segala keperluan melamar kerja, seperti berkas-berkas yang dibalut amplop coklat. Dari gate 20, para pengunjung diharuskan scan barcode untuk bisa masuk ke dalam stadion.
 
Job Fair ini dilaksanakan gratis untuk warga Kota Bekasi dengan diikuti oleh 34 perusahaan nasional yang membuka peluang kerja. "Berpartisipasi dalam acara ini merupakan salah satu upaya kami dalam membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran dengan cara melakukan penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak lagi." ucap Fera selaku salah satu HRD perusahaan yang berpartisipasi di Job Fair 2023, selain itu beliau juga berharap agar acara ini dapat terselenggara lagi di tahun selanjutnya. 

Dalam sesi wawancara lain dengan salah satu pengunjung, Endah menuturkan "Saya tadi sudah melihat banyak booth, tapi sayang sebagian besar kualifikasinya tinggi-tinggi, kaya minimal S1 atau D3. Ya sebenernya saya berharap kalau bisa ada lebih banyak lagi job yang minimal pendidikannya SMK atau SMA gitu."

Meski acara kali ini dihadiri oleh ribuan masyarakat, bahkan sudah tercatat mencapai 7.500 peserta, namun kondisi tetap kondusif karena jumlah pengunjung yang dapat memasuki ruang booth perusahaan dibatasi waktunya. Para pelamar kerja tersebut juga bisa langsung memberikan lamarannya pada perusahaan terkait, sehingga pendaftaran dinilai cukup efektif.

(DO-NMP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image