Pelatihan Teknis Sekaligus Peresmian Kantor Unit Basarnas Kota Bekasi

14 Maret 2023user
Pelatihan Teknis Sekaligus Peresmian Kantor Unit Basarnas Kota Bekasi
Kota Bekasi - Basarnas menggelar pelatihan teknis potensi, pencarian, dan pertolongan di permukaan air tahun 2023 dan peresmian kantor unit siaga pencarian dan pertolongan Bekasi pada Selasa, (14/03/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana Basarnas, Kepala Pusat Data dan Informasi Basarnas, Pj. Sekda Kota Bekasi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Kadis Kominfostandi Kota Bekasi, Kepala BPBD Kota Bekasi, Kadis Arsipusda, Asda I Kota Bekasi, Ketua Dharma Wanita Kesatuan Unsur Pelaksana Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, serta Pejabat Daerah Kota Bekasi lainnya.  

Dalam laporannya, Fazzli, S.AP., M.Si selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menyebutkan bahwa unit siaga SAR Bekasi sudah dilengkapi dengan 3 sarana utama, yaitu 1 unit rescue car, 1 unit truk personel, dan 1 unit rescue truk. Disampaikan pula bahwa maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk fungsi pembinaan terhadap potensi pencarian dan pertolongan yang ada di wilayah kerja kantor Jakarta. Adapun tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dalam memberikan pertolongan pertama dan evakuasi terhadap korban kecelakaan di air khususnya di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama 7 hari dari 13-19 Maret 2023 ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari TNI, Polri, lembaga pemerintah, swasta, serta organisasi masyarakat yang memiliki potensi pencarian dan pertolongan yang aktif dalam membantu proses operasi pencarian dan pertolongan.

Kepala Biro Kepegawaian, Organisasi, dan Tatalaksana Basarnas, Noer Isrodin Mchlisin, S.Pd., M.M. menyampaikan apresiasinya pada Pemerintah Kota Bekasi yang mendukung peresmian gedung untuk tim SAR Kota Bekasi mengingat di Bekasi ada beberapa bencana yang kerap terjadi. Beliau berharap semoga Basarnas dapat berkolaborasi dalam upaya memberi perlindungan terhadap masyarakat yang membutuhkan layanan.
(DO-NMP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image