Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022 “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”

22 Oktober 2022user
Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022 “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”
Bekasi, 22 Oktober 2022 – Melalui Keputusan Presiden No. 22 Tahun 2015, Presiden Joko
Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional yang merujuk pada tercetusnya “resolusi jihad” 22 Oktober 1945. Hari Santri merupakan momentum untuk memperingati dan mengenang jasa para santri yang sudah berjuang untuk menegakan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tiap tahunnya, acara peringatan Hari Santri Nasional selalu mengusung tema yang berbeda. Di tahun 2022 ini, mengusung tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" yang dilatar 
belakangi sejarah kemerdekaan Indonesia yang tak luput dari semangat aktif para santri. Tak hanya itu, para santri siap mendharmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Sebab, memiliki prinsip untuk menjaga martabat kemanusiaan bagian dari penerapan nilai ajaran Islam.

Dalam Rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022, Pemerintah Kota Bekasi mengadakan Kirab Santri dan Upacara Puncak Hari Santri Nasional pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 bertempat di Alun-Alun Kota Bekasi. Upacara Puncak Hari Santri Nasional 
dihadiri oleh para santri dari pondok pesantren dan juga pejabat pemerintah Kota Bekasi, acara tersebut juga dipimpin langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto. 

Pada peringatan pekan Hari Santri Nasional tingkat Kota Bekasi tahun 2022 juga mengadakan lomba untuk pondok pesantren. Lomba tersebut terdiri dari lomba hadroh, lomba paduan suara, lomba pidato bahasa Indonesia, lomba pidato bahasa Inggris, lomba pidato bahasa Arab, lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) dan lomba kaligrafi. Penyerahan penghargaan untuk pemenang lomba langsung diserahkan oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto yang didampingi oleh Plt. Ketua TP TKK Kota Bekasi, Forkopimda Kota Bekasi, Kepala Kementrian Agama Kota Bekasi dan Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Bekasi. (AF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image