Cabor Pencak Silat O2SN Tingkat SMP Ramai Peminat.

22 Juni 2022user
Cabor Pencak Silat O2SN Tingkat SMP Ramai Peminat.
KOTA BEKASI - Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Bekasi pada cabang olahraga Pencak Silat dipenuhi peserta dari siswa-siswi SMP yang jauh meningkat dari penyelenggaraan tahun lalu. Pertandingan pada nomor seni tunggal putra-putri ini digelar di gate 14 Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (22/06/2022).

Peningkatan jumlah peserta pada Pencak Silat dibenarkan oleh penanggung jawab cabor Pencak Silat pada kegiatan O2SN tingkat Kota Bekasi tahun 2022, Wawan Kurniawan.
Menurut keterangannya, pada pelaksanaan O2SN tahun lalu berjumlah 32 peserta dari sejumlah SMP Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Bekasi. Sementara itu, pada tahun ini jauh meningkat yaitu sebanyak 90 peserta, terdiri dari 52 peserta putri dan 38 peserta putra.

"Dinas Pendidikan Kota Bekasi sebagai penyelenggara kegiatan sangat mendukung, oleh karena itu kita bisa mengadakan secara tatap muka dan ini sangat bagus bagi sekolah maupun para atlet untuk menunjukkan prestasi mereka." Ungkap Wawan Kurniawan.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan peningkatan jumlah peserta pada cabor Pencak Silat ini karena perbedaan sistem perlombaan. Pada tahun 2021, cabor Pencak Silat dilombakan secara virtual dengan mengirimkan video penampilan peserta yang kemudian dinilai oleh para juri. Di tahun 2022, Pencak Silat kembali ditampilkan secara tatap muka dan dapat disaksikan oleh para peserta, pelatih, guru maupun orangtua yang hadir secara langsung di venue pertandingan di stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Diharapkan dari O2SN ini akan menghasilkan bibit-bibit atlet berprestasi dari level SD maupun SMP yang akan mewakili Kota Bekasi pada tingkat provinsi hingga tingkat nasional. (IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image