Diskominfostandi Kota Bekasi Terima Kunjungan Kerja Pansus SPBE DPRD Kota Banjarbaru

27 April 2022user
Diskominfostandi Kota Bekasi Terima Kunjungan Kerja Pansus SPBE DPRD Kota Banjarbaru
Kota Bekasi - Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi menerima kunjungan kerja dari Pansus IV DPRD Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan terkait pembahasan Raperda Penyelenggaran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), di Ruang Command Center Pemerintah Kota Bekasi. Rabu, (27/04/2022). 

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Taufik Rachman, diterima langsung oleh Kepala Bidang e-Government Diskominfostandi Kota Bekasi Andy Frengky, didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Selamat Gunawan dan Kepala Bidang Statistik dan Persandian Bilang Nauli Harahap. 

Kedatangan Wakil Ketua Pansus IV Ranperda SPBE DPRD Banjarbaru beserta rombongan juga ingin mengetahui seperti apa penerapan SPBE di Pemerintah Kota Bekasi.

"Karena saat ini kami tengah menyusun Ranperda tentang SPBE juga ingin melihat seperti apa penerapannya di Kota Bekasi. Jadi melalui pertemuan ini, kami ingin menggali seperti apa pengalaman Kota Bekasi dalam penerapan SPBE. Apa saja yang perlu disiapkan seperti SDM (Sumber Daya Manusia), anggaran dan administrasinya," ujar Wakil Ketua Pansus DPRD.

"Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan  komunikasi untuk memberikan layanan
kepada pengguna SPBE.

Untuk diketahui Pemerintah Kota Bekasi memiliki Peraturan Daerah Nomor 02 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik juga penilaian indeks hasil evaluasi mandiri SPBE tahun 2021 yaitu 2.94.

Berbagai persiapan yang diperlukan tidak hanya Diskominfostandi tetapi juga Perangkat Daerah terkait hingga SPBE yang bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diterapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi. "Papar Kepala Bidang e-Government.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan tinjauan langsung ruang utama kendali Command Center beserta aplikasi penunjang didalammnya. (rnh)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.