Diskominfostandi Fasilitasi Jaringan Internet, Sukseskan Musrenbang RKPD 2023

18 Februari 2022user
Diskominfostandi Fasilitasi Jaringan Internet, Sukseskan Musrenbang RKPD 2023
KOTA BEKASI - Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) Tahun Anggaran 2023 tingkat Kecamatan se-Kota Bekasi resmi dimulai serentak secara tatap muka terbatas dan  secara virtual, Kamis – Jumat (17-18/02/2022). 

Pelaksanaan musrenbang ini diikuti oleh sebanyak 12 Kecamatan di Kota Bekasi dibagi dalam 2 hari pelaksanaan dan masing-masing 6 kecamatan. Pelaksanaan musrenbang selain dihadiri oleh unsur OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi juga dihadiri oleh anggota DPRD sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, unsur perwakilan Muspida tingkat Kecamatan, perwakilan tokoh masyarakat dan unsur kelembagaan.

Beberapa persiapan telah dilakukan oleh Diskominfostandi Kota Bekasi dalam upaya mendukung dan mensukseskan penyusunan RKPD Tahun 2023, mulai dari pembuatan link pertemuan secara virtual pada zoom meeting dengan breakout room untuk masing-masing wilayah Kecamatan, hingga fasilitasi jaringan internet di setiap Kecamatan. 

Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi Hudi Wijayanto, memonitoring langsung pelaksanaan musrenbang virtual ini dan langsung memberikan arahannya. "Jaringan dan bandwich untuk kecamatan yg melaksanakan musrenbang, agar dipastikan dalam kondisi yang stabil dan support untuk mendukung giat musrenbang." 

Selain memfasilitasi jaringan internet, Diskominfostandi melalui Bidang TIK dan e-Government juga melakukan simulasi musrenbang sehari sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kendala teknis yang mungkin akan dihadapi pada pelaksanaan musrenbang virtual, serta berkoordinasi langsung dengan para admin sebagai operator musrenbang virtual pada masing-masing wilayah kecamatan. 

Diskominfostandi Kota Bekasi melalui Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terus berupaya memenuhi kebutuhan jaringan internet diwilayah kecamatan, termasuk memfasilitasi kegiatan musrenbang Tahun Anggaran 2023 secara virtual.

Hal ini sejalan dengan disampaikan oleh Inryd Arieswaty Kabid TIK Diskominfostani Kota Bekasi. "Dalam musrenbang ini, Diskominfostandi mendukung penuh pelaksanaan musrenbang dengan menyediakan sarana prasarana jaringan internet di kecamatan." Ungkapnya. Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa jaringan internet yang disediakan menjadi sarana komunikasi dan penyampaian gagasan dan usulan dari tiap-tiap kecamatan agar tersampaikan secara baik dan tidak terkendala. 

Diharapkan pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan se-Kota Bekasi tahun anggaran 2023 dapat berjalan dengan efektif, sehingga menghasilkan perencanaan pembangunan Kota Bekasi yang lebih baik bagi kesejahteraan warga Kota Bekasi. (AR-TIK)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image