Penyederhanaan Birokasi di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi

24 Januari 2022admin
Penyederhanaan Birokasi di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi
KOTA BEKASI - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi membahas penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional yang berlangsung di Aula Nonon Sonthanie. Senin, (24/01/2022) 

Untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi serta mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik, perlu dilakukan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional. 

Dasar hukum yang melandasi penyederhanaan birokrasi ini adalah sesuai dengan Permen PAN RB Nomor 25 Tahun 2021 tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi, dan Permen PAN RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan. Selain itu, dalam sosialisasi ini juga dijelaskan terkait ketentuan pola karir berdasarkan Permen PAN RB Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pola Karir Aparatur Sipil Negara (ASN)

Kepala bidang administrasi dan pengembangan karir aparatur BKPSDM Kota Bekasi Henry Mayors, menyampaikan bahwa penyederhanaan birokrasi yang menyebabkan terjadinya transformasi dari jabatan administrasi ke jabatan fungsional tetap memberikan peluang karir yang sama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dalam hal promosi dan mutasi dalam jabatan. 

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (setda) Kota Bekasi Widy Tiawarman, berkesempatan menyampaikan paparannya. "Tingkatkan kinerja dan terus kembangkan kompetensi yang dimiliki, sehingga dapat menjadi bagian penting dalam menjalankan roda pemerintahan yang semakin dinamis dewasa ini." Ungkapnya. 

Diharapkan dengan adanya implementasi penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional dapat meningkatkan efektifitas kinerja dari para ASN, khususnya dalam mewujudkan Kota Bekasi yang lebih baik lagi. (ADT - PIP) 
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image