Mahasiswa KKN Unisma Sosialisasikan Aplikasi Si TikTik Jumantik

17 September 2018arya
Mahasiswa KKN Unisma Sosialisasikan Aplikasi Si TikTik Jumantik

Kota Bekasi - Banyaknya permasalahan yang terjadi di daerah perkotaan membuat pemerintah khususnya Kota Bekasi mulai membuat program yang diberi nama Smart City. Program ini bukan hanya dilakukan oleh pemerintah setempat, juga melibatkan banyak warga. Kini masyarakat Kota Bekasi bisa berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas kesehatan di daerah tempat tinggalnya masing-masing. Pemerintah kota meluncurkan aplikasi Si Tiktik Jumantik. diharapkan bisa menangani kasus demam berdarah (DBD) sehingga mampu mewujudkan kota yang lebih baik lagi.

Sebanyak 20 warga hadir dalam sosialisasi yang diselenggarakan pada Sabtu Pagi (15/09). Mahasiswa Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode I 2018 dengan tematik “Smart City” dalam mewujudkan layanan publik yang cerdas dan unggul  memberikan sosialisasi kepada warga RW 08 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur terkait aplikasi tersebut.

Menurut pembicara narasumber dari Diskomifostandi Arya Betha Yustiawan,S.Kom mengatakan, Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan para kader mengecek dan mendata adanya jentik-jentik nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit. Menurut data pakar kesehatan, penyakit DBD di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Walaupun adanya aplikasi tersebut, dalam pelaksanaannya belum seluruhnya maksimal. Diharapkan masyarakat dan pemerintah kota bisa bekerja sama dalam mewujudkan Smart City.

Ayo kita dukung GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat|, ujar beliau.

Dalam acara tersebut diisi oleh materi Aplikasi siTITIK Jumantik dari Pembicara Diskominfostandi mengenai penggunaan Aplikasi siTiTiK Jumantik yang dapat di download pada google Play Store sharing, diskusi Aplikasi serta menampilkan slide video pengukuhan Kader Jumantik Kelurahan Margajaya dan Margahayu Tingkat Kota Bekasi pada saat acara Amprokan Bekasi Smart City yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi.

(Cahya)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.