Pemerintah Kota Bekasi Peroleh Penghargaan Smart Governance

15 Desember 2021admin
Pemerintah Kota Bekasi Peroleh Penghargaan Smart Governance
KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi memperoleh penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia atas implementasi progam smart city kategori Smart Governance Gerakan Menuju Smart City bertempat di International Convention Exhibition BSD, Tangerang, Selasa (14/12/2021).

Dalam hal ini, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra, hadir dan menerima langsung penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bekasi atas capaian digitalisasi pelayanan publik di Kota Bekasi.

Acara dipimpin oleh Menteri Kominfo Johnny G. Plate, ia pun memprediksi, sebanyak 82,37 persen populasi penduduk akan hidup di pusat perkotaan pada 2045 mendatang. Untuk itulah diperlukan strategi pengembangan kota yang sejalan dengan perkembangan zaman.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia terus mendorong penerapan dan pengembangan kota cerdas melalui Gerakan Menuju Smart City. Keberadaan smart city dinilai sebagai jawaban untuk tantangan kependudukan.

"Pengembangan kota cerdas melalui Gerakan Menuju Smart City menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh kami, pengembangan smart city juga menjadi bagian dari kegunaan teknologi digital untuk pengelolaan kota modern. Terlebih, penetrasi internet terus meningkat di Indonesia", ujar Johnny

Gerakan Menuju Smart City adalah sebuah inisiatif bersama antara Kominfo melalui kolaborasi dengan berbagai elemen dalam mendorong pembangunan berbasis smart city di Indonesia pada enam pilar, mulai dari smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society dan smart environment. (ARZ)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image