Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2021, Akhiri AIDS, Cegah HIV, Akses Untuk Semua

01 Desember 2021admin
Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2021, Akhiri AIDS, Cegah HIV, Akses Untuk Semua
KOTA BEKASI - Memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember, Pemerintah Kota Bekasi bersama masyarakat peduli HIV/AIDS menggelar aksi damai dengan memberikan masker dan pita merah kepada pengguna jalan sebagai simbol peringatan HIV/AIDS yang berlokasi di simpang Jl. Ahmad Yani, Rabu (01/12/2021). 

Setelah melakukan aksi damai, para penggiat penanggulangan HIV/AIDS Kota Bekasi dengan mengusung tag line Anak Sehat Tanpa Stigma, melakukan kegiatan sosial memberikan santunan kepada anak yatim yang merupakan penderita HIV/AIDS di Kota Bekasi. 

Ditemui sebelum pelaksanaan santunan yatim di Balai Patriot, Arief Rahman selaku pengelola program KPA Kota Bekasi menyampaikan agenda dan rangkaian kegiatan aksi damai yang dilakukan oleh masyarakat peduli AIDS Kota Bekasi. 

"Rangkaian program pada peringatan hari AIDS sedunia kali ini adalah kami melakukan aksi damai turun ke jalan tepatnya di persimpangan jalan Ahmad Yani di bawah flyover Summarecon dengan memberikan pita merah dan masker kepada masyarakat, kemudian kami lanjutkan dengan mengadakan santunan kepada anak-anak yatim", ungkapnya. 

Selain itu, Arief Rahman juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan peringatan Hari AIDS sedunia tingkat Kota Bekasi, dan harapannya masyarakat Kota Bekasi akan mampu keluar dari endemi HIV/AIDS.

Hal ini sejalan dengan pencanangan program triple elimination dari Dinas Kesehatan RI, yaitu zero dari infeksi baru HIV/AIDS, zero dari stigma dan diskriminasi serta zero kematian akibat HIV/AIDS.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Cecep Miftah Farid menyampaikan bahwa aksi damai yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia adalah untuk mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membangun kepedulian terhadap pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kota Bekasi. 

"Kegiatan ini juga untuk mengingatkan kepada kita, bahwa Kota Bekasi masih berada di peringkat ketiga penderita AIDS se-Jawa Barat, hal ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua untuk bersama-sama menanggulangi dan membangun kesadaran akan pentingnya menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran HIV/AIDS." Tuturnya. 

Aksi damai peringatan hari AIDS sedunia tingkat Kota Bekasi ditutup dengan foto bersama di Plaza Pemkot Bekasi bersama para relawan, masyarakat peduli HIV/AIDS dan anak-anak yatim penerima santunan dengan satu harapan agar endemi HIV/AIDS khususnya di Kota Bekasi akan segera turun sebagaimana program yang telah dicanangkan. (IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image