Diskominfostandi Kota Bekasi Menerima Kunker DPRD Kota Banjarmasin 

12 November 2021admin
Diskominfostandi Kota Bekasi Menerima Kunker DPRD Kota Banjarmasin 
KOTA BEKASI - Kunjungan Kerja (kunker) anggota DPRD Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfostandi, Sumpono Brama di ruang Kepala Dinas Kominfostandi lantai 2, Kamis (11/11/2021). 

Didampingi oleh Kepala Bidang PIP Diskominfostandi Selamat Gunawan, Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan TIK dan Telekomunikasi Reza Nowipa Tarigan, serta Arya Beta dari Bidang E-Government menyambut kehadiran anggota DPRD Kota Banjarmasin dan melakukan diskusi terkait implementasi smart city di Kota Bekasi. 

Rombongan kunker dipimpin oleh Ketua Komisi 3 DPRD Kota Banjarmasin H. Isnaini bersama dengan 11 anggota lainnya. Dalam kunjungannya kali ini, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Diskominfostandi yang telah menerima rombongan dari Kota Banjarmasin dengan sangat baik dan berharap bisa banyak berdiskusi dan sharing informasi terkait implementasi smart city. 

Sekretaris Dinas Kominfostandi, Sumpono Brama menyampaikan terkait smart city di Kota Bekasi sebetulnya tidak hanya ada pada Dinas Kominfostandi, melainkan merupakan kolaborasi dari Perangkat Daerah yang ada di Pemerintah Kota Bekasi hingga kepada perubahan perilaku warga yang menunjukkan kesadaran terhadap layanan publik yang telah terintegrasi dengan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola Pemerintah Daerah. 

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Sekdis Kominfostandi Kota Bekasi, Kepala Bidang PIP Selamat Gunawan menambahkan dalam implementasi smart city kuncinya adalah konsistensi. "Yang paling penting konsisten dengan road map yang telah disusun." Ujarnya. 

Selamat Gunawan juga menambahkan bahwa tim yang telah menyusun road map tentunya sudah sangat menguasai mulai dari perencanaan, teknologi dan lain sebagainnya dalam penyusunan road map tersebut (smart city), sehingga konsistensi dibutuhkan untuk menuntaskannya. 

Sekdis Kominfostandi juga memberikan ruang diskusi dan tanya jawab terkait program yang sudah dan yang sedang dilaksanakan oleh Diskominfostandi Kota Bekasi. Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan TIK dan Telekomunikasi, Reza Nowipa Tarigan menyampaikan terkait infrastruktur jaringan yang telah dibangun oleh Diskominfostandi Kota Bekasi dan pola kerjasama dengan berbagai pihak dalam mewujudkan program 1000 titik wifi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi. 

Dari Bidang E-Government juga menyampaikan terkait pengembangan dan integrasi aplikasi. Mengingat banyaknya aplikasi yang sudah dibuat dan dikembangkan maka dibutuhkan pengintegrasian aplikasi yang ada agar lebih mempermudah dalam mengakses (single sign on), Diskominfostandi juga sedang membangun mobile aplikasi yang memuat semua jenis aplikasi yang telah dibuat pada lingkup Pemerintah Kota Bekasi dalam satu aplikasi sehingga memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan publik berbasis aplikasi seperti Sitaro dan Sibrojol. 

Setelah berdiskusi terkait smart city, rombongan DPRD Kota Banjarmasin melakukan foto bersama dan penyerahan plakat sebagi tanda mata kunjungan kerja yang diberikan kepada Sekdis Kominfostandi Kota Bekasi. (IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.