Diskominfostandi Kota Bekasi Melakukan Kunjungan Kerja Studi Komparasi Ke Diskominfo Aceh

20 November 2017rachmat
Diskominfostandi Kota Bekasi Melakukan Kunjungan Kerja Studi Komparasi Ke Diskominfo Aceh

Aceh, Kamis 16/11/2017 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi melakukan kunjungan kerja selama 2 Hari 16 s/d 17 November 2017 ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Provinsi Aceh.

Kunjungan dalam rangka Studi Komparasi Open Data dan juga mempelajari terkait Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) serta  di Provinsi Aceh.

Kunjungan disambut oleh Kepala UPTD Seramoe Informasi Aceh Bapak MUCHLIS, S.SOs |Terima kasih atas kedatangan rombongan Diskominfostandi Kota Bekasi ke Diskominfosandi Provinsi Aceh, suatu kebanggaan dimana kota bekasi sebagai kota maju  dan metropolitan  belajar ke provinsi aceh yang sedang membangun kota dan kabupatennya.

Kepala UPTD Seramoe Informasi adalah bagian dari dinas yang menangani pengolahan informasi,newsroom,PPID dll yang bersangkutan informasi publik kepada masyakarat kami yang menangani.

Di Provinsi Aceh kami melayani permintaan dokumen informasi publik rata-rata 75 dokumen terkait PPID perhari.Ini bisa diatasi dengan bantuan dari PPID pembantu di dinas masing-masing yang mengupload dokumennya pada sistem aplikasi PPID yang kami buat sendiri sejak tahun 2013.

Jadi siapapun masyarakat yang ingin mengatahui suatu informasi tinggal membuka website https://ppid.acehprov.go.id/v2/ atau bisa datang kepada kantor kami.Gubernur Provinsi Aceh sangat mendukung keterbukaan informasi publik yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, sehingga apa yang dikerjakan pemerintah masyarakat dapat mengetahuinya.|ujarnya

Rombongan Diskominfostandi Kota Bekasi dimpimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian DR.dr.Hj TITI MASRIFAHATI, MKM, Mars. mengatakan |Sangat salut dengan Provinsi Aceh sehingga kami perlu mempelajari mekanisme Pemerintah Provinsi Aceh dalam menerapkan terkait PPID di Provinsi Aceh mulai dari sistem hingga sosisalisainya di Organisasi Perangkat Daerah hingga PPID Aceh ini mendapakatan berbagai penghargaan tingkat nasional.

juga selama ini kami ketahui bahwa penerapan Open Data Provinsi Aceh sudah sangat baik dan maksimal, untuk mengetahui lebih lanjut teknis pengelolaanya, nantinya apa yang telah kami dapatkan untuk segera kami terapkan di daerah kami,|

Setelah berkunjung dari Diskominfo Provinsi Aceh rombongan melanjutkan perjalanan dinas ke Diskominfo Kota Banda Aceh untuk mengetahui secara teknis aplikasi apa saja yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

 

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.