Pemerintah Kota Bekasi Raih Apresiasi Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat 2021

27 Juli 2021AdminPIP
Pemerintah Kota Bekasi Raih Apresiasi Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat 2021

 

KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi kembali mendapat apresiasi Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat 2021 dalam Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) TP2DD dan TPID se-Jawa Barat Tahun 2021 secara virtual. Selasa, (27/07/2021).

Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan upaya mensinergikan program pengembangan ekosistem digital di Jawa Barat melalui Rakorwil dengan tema 'Akselerasi Ekonomi Keuangan Digital untuk Mendukung Stabilisasi Harga dan Terwujudnya Visi Jawa Barat yaitu Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.|

Rakorwil yang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, diikuti oleh seluruh ketua TP2D dan TPID Kabupaten/Kota yang didampingi oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua Harian, Kepala Perangkat Daerah dan anggota tim teknis leading sector TP2D dan TPID se-Jawa Barat.

Hadir pula dalam Rakorwil ini, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang didampingi oleh Eka Hidayat Taufik selaku Kepala Bagian Ekonomi pada Sekretariat Daerah Kota Bekasi yang mengikuti acara secara virtual di ruang Bekasi Keren, sekaligus menyaksikan langsung pemberian apresiasi Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat Tahun 2021.

Salah satu rangkaian acara dalam Rakorwil kali ini adalah pemberian Apresiasi |Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat 2021| dan |PINUNJUL (Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin) Jawa Barat 2021| bagi daerah yang berprestasi dan unggul.

Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan peringkat pertama pada kategori Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat Tahun 2021. Disusul pada peringkat kedua diraih oleh Kota Bandung, terbaik ketiga diberikan kepada Kota Bogor dan diperingkat empat dan lima diberikan kepada Kota Cirebon dan Kota Sukabumi.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan paparannya terkait percepatan digitalisasi di Jawa Barat. |Kondisi pandemi saat ini secara tidak langsung memberikan speed up digitalisasi diberbagai bidang kehidupan.| Ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda Provinsi Jawa Barat juga menyampaikan inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mendukung program digitalisasi, seperti aplikasi layanan pajak kendaraan bermotor SIMBARA yang telah mendapat beberapa penghargaan di tingkat nasional. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.