SMPN 2 Kota Bekasi Lakukan Inovasi Dimensi Smart Society

26 Juli 2021AdminPIP
SMPN 2 Kota Bekasi Lakukan Inovasi Dimensi Smart Society

 

KOTA BEKASI - SMPN 2 Kota Bekasi sebagai lembaga pendidikan formal di bawah Dinas Pendidikan Kota Bekasi terus berinovasi dan berkolaborasi mendukung program Smart City di Kota Bekasi. Jum'at, (23/07/2021).

Salah satu inovasi yang dihasilkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi adalah Hybrid Blanded Learning (HBL) dan sudah diaplikasikan di SMPN 2 Kota Bekasi dan sejumlah sekolah lain baik negeri maupun swasta.

SMPN 2 Kota Bekasi sebagai role model dari HBL di Kota Bekasi telah menerapkan dengan baik dan mendapat respon yang sangat positif baik dari guru, siswa maupun orang tua siswa. SMPN 2 Kota Bekasi juga mengkolaborasikan HBL dengan program TV sekolah untuk mempermudah para siswa dalam mengakses dan mengulang pembelajaran HBL yang telah dilaksanakan dan diunggah pada kanal youtube.

HBL dan TV Sekolah merupakan inovasi pendidikan yang menunjang proses belajar mengajar di tengah pandemi yang masih mewabah. HBL adalah perpaduan proses belajar mengajar secara daring yang interaktif, dan memudahkan siswa untuk mengulang pembelajaran dengan mudah, sekaligus mengoptimalkan peran guru dan orang tua dalam pengawasan pembelajaran jarak jauh.

Dimensi smart society dalam implementasi Smart City di Kota Bekasi terus didukung dengan optimal. Hasil dan respon positif juga dirasakan oleh berbagai pihak, diharapkan dari inovasi yang diberikan akan ada kontribusi positif terhadap perkembangan dimensi smart society khususnya dalam bidang pendidikan.

Dalam wawancara bersama tim peliput Diskominfostandi, Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi, Drs. Rudy Winarso, MM memberikan dukungan terhadap program Smart City di Kota Bekasi dengan terus berinovasi. |Kami dari SMPN 2 Kota Bekasi terus berupaya memberikan inovasi dan dukungan dalam implementasi Smart City Kota Bekasi.| Ungkapnya.

Pada awal tahun ajaran baru 2021-2022, SMPN 2 Kota Bekasi mengadakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring selama tiga hari dari tanggal 21 - 23 Juli 2021. Kegiatan yang dikemas dengan sangat baik dengan pemberian materi yang kreatif dan menyenangkan serta melibatkan guru dan siswa untuk saling berinteraksi. Salah satu orang tua siswa merespon dengan sangat baik kegiatan MPLS ini. |Saya sangat mengapresiasi kegiatan MPLS ini karena sangat interaktif, berbeda dengan MPLS di sekolah lainnya yang hanya memberikan materi tentang sekolah tanpa melibatkan siswa dalam mengisi materi, seperti pada materi OSIS yang disampaikan langsung oleh siswa.| Ungkapnya. Dari kegiatan MPLS ini diharapkan akan membangun karakter anak dan lebih mengenal lingkungan sekolah serta memacu para siswa untuk terus semangat dalam belajar dan berprestasi meskipun masih dalam kondisi pandemi. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.