Kesiapan RW 013 Pengasinan untuk Menjadi Juara RW Siaga di Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021

08 Februari 2021AdminPIP
Kesiapan RW 013 Pengasinan untuk Menjadi Juara RW Siaga di Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021

 

KOTA BEKASI – Kegiatan Penilaian Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi hari ini berlokasi di RW 013 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu, Senin (08/02/2021).

Bertempat di Green House RW 013 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu, Tim Penilai yang hadir dari Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan dan Perikanan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Unsur TNI – POLRI yang diterima langsung oleh Ketua RW 013, Camat Rawalumbu, Lurah Pengasinan, dan PKK Kasuari.

Dalam paparannya Ketua RW 013 Eddi Kosasih menjelaskan beberapa program/kegiatan  unggulan yang ada di wilayahnya. “Di wilayah kami terdiri dari 7 RT yang dihuni oleh 420 KK dengan jumlah warga 1.343 jiwa, kami memiliki satgas yang bergerak pada masalah Covid-19 dan bagian keamanan lingkungan,“ ungkapnya.

Di wilayah RW 013 ini memiliki sarana dan prasarana bermain dan tempat ibadah yaitu masjid. “Untuk penanggulangan penyebaran Covid-19  ini kami membentuk satgas Covid-19, membuat rumah isolasi, melakukan pengecekan suhu kepada keluar masuknya warga, penyemprotan disinfektan, penerapan standar protokol kesehatan yang mengacu kepada Kemenkes dan Jabar Siaga, melakukan penyuluhan, pembinaan serta sosialisasi terkait 3M,| tambahnya. 

Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19  ini, Ketua RW 013 dan Satgas Covid-19  RW 013 melakukan sosialisasi hidup sehat melalui poster, spanduk, banner, dan juga media sosial. Selain itu juga berkoordinasi dengan Pengurus Masjid pada saat pelaksanaan ibadah diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

|Kasus kriminal yang ada di wilayah kami sejak adanya wabah Covid-19  melanda sampai dengan saat ini adalah nol (tidak ada). Kami selalu berkoordinasi dengan 3 pilar untuk selalu melakukan pembinaan keamanan secara rutin kepada warga,| tambahnya. 

Berkaitan dengan sistem ketahanan pangan yang ada di wilayah RW 013 ini, Ketua RW beserta PKK Kasuari membuat bank sampah, UMKM Kasuari, tanaman hidroponik serta membentuk Kelompok Tani Wanita Kasuari. Akhir dari penilaian lomba RW Siaga ini adalah meninjau langsung sistem ketahanan pangan, penanganan Covid-19, dan sistem pengamanan dari RW 013. (Boby – PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.