Pelatihan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19

26 November 2020AdminPIP
Pelatihan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19

 

KOTA BEKASI - TP PKK Kota Bekasi ikuti Pelatihan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 secara virtual di Balai Patriot Kompleks Kantor Pemerintah Kota Bekasi. Kamis, (26/11/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Bekasi Ibu Gunarti Rahmat Effendi dan perwakilan pengurus serta anggota TP PKK se-Kota Bekasi bersama dengan 1500 peserta lainnya dari 17 Provinsi dan 30 Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh TP PKK Pusat.
 
Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat, Nana Safrizal membuka acara pelatihan secara resmi. Dalam sambutannya beliau sampaikan tujuan dari pelaksanaan pelatihan bagi kader PKK ini adalah untuk melatih kader yang ada di Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat ikut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19. 

Lebih lanjut beliau sampaikan harapannya kepada para kader setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini. |Saya berharap pelatihan ini dapat mendorong perilaku sehat sesuai dengan protokol kesehatan, serta mampu menjadi agen perubahan yang memberikan contoh kepada masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan program Pro Kampung Sehat PKK, sehingga akan memberi kontribusi bagi pencegahan Covid-19.| Ungkap Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat.

Pelatihan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 juga bekerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dengan menghadirkan narasumber dari divisi-divisi Satgas Covid-19, seperti Divisi Perubahan Perilaku dan Divisi Komunikasi Publik.

Ketua Divisi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19, Sonny Harmadi menyampaikan sambutannya sekaligus memulai paparan pelatihan pada sesi pertama. |Perubahan perilaku menjadi ujung tombak dalam pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.|

Sonny Harmadi juga menambahkan bahwa kader PKK yang mengikuti pelatihan diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat, mampu mengedukasi kepada masyarakat dan tentunya dapat melaporkan semua kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Pada sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan materi Komunikasi yang efektif oleh Troy Pantow dari Satgas Komunikasi Publik Covid-19 dan penjelasan aplikasi laporan Covid-19 bagi para kader PKK dalam upaya berkontribusi nyata dalam penanganan Covid-19. (IF-PIP).

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image