Diskominfostandi Lakukan Penguatan Fungsi Admin Media Sosial Perangkat Daerah Kota Bekasi

11 November 2020AdminPIP
Diskominfostandi Lakukan Penguatan Fungsi Admin Media Sosial Perangkat Daerah Kota Bekasi

 

KOTA BEKASI - Bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi mengadakan sharing session dengan admin media sosial Perangkat Daerah terkait pengelolaan media sosial Pemerintah Daerah. Rabu, (11/11/2020).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi Drs. Hudi Wijayanto, M.Si dan dihadiri oleh Sekretaris Diskominfostandi Nia Aminah Kurniati, AP., S.IP., M.Si dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Marlina Lucianawati, ST., M.Sc., M.S.E serta admin Perangkat Daerah membahas kendala teknis pengelolaan dan keamanan akun media sosial.

Diskusi ini dilakukan sebagai upaya penyeragaman konsep sekaligus  membahas kendala yang dihadapi oleh admin media sosial dalam mengelola publikasi informasi dari masing-masing Perangkat Daerah. Beberapa admin media sosial Perangkat Daerah yang hadir menyampaikan kendala teknis yang dihadapi dalam pengelolaan dan publikasi informasi yang dibagikan melalui media sosial termasuk permasalahan peretasan akun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kadis Kominfostandi Kota Bekasi menegaskan bahwa pentingnya pertemuan ini sebagai evaluasi dan catatan bagi peningkatan kreatifitas dan inovasi serta menjawab tantangan kemanan akun media sosial yang dikelola oleh para admin. Dengan demikian, segala publikasi informasi yang disajikan dapat mengedukasi masyarakat dan merepresentasikan capaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Kepala Bidang PIP juga menambahkan bahwa kendala yang banyak dihadapi oleh para admin media sosial adalah kurangnya perangkat atau gawai yang mendukung kinerja admin serta banyaknya tugas tambahan yang cukup banyak kepada admin sehingga berpengaruh kepada produktifitas dan beban kerja para admin. Untuk itu perlu diadakan pertemuan rutin secara berkala untuk mencari solusi dan formula terbaik dalam publikasi informasi di media sosial.

Diakhir paparannya, Kadis Kominfostandi Kota Bekasi kembali menekankan bahwa perlunya dibangun komunikasi yang baik antar admin media sosial melalui pertemuan rutin secara berkala. |Kita akan adakan pertemuan rutin, bisa perbulan atau dua bulan sekali dengan pointer pembahasan dan capaian yang jelas.| Ungkap Kadis Kominfostandi.

Diharapkan dari pertemuan dan diskusi seputar pengelolaan media sosial ini dapat meningkatkan semangat dan inovasi admin media sosial dalam menyajikan informasi dan layanan komunikasi melalui platform media sosial yang tidak hanya informatif tapi juga menarik dan edukatif. (IF- PIP)<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_201111_183427_508.sdoc-->

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image