Roadshow Diskominfostandi, Sosialisasi Pengaduan Publik Kota Bekasi

22 Oktober 2020AdminPIP
Roadshow Diskominfostandi, Sosialisasi Pengaduan Publik Kota Bekasi

 

KOTA BEKASI - Penyebarluasan informasi publik melalui media elektronik seperti Radio merupakan salah satu media yang digunakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi dalam menyampaikan program terkait pengaduan publik yang dikelola oleh Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfostandi Kota Bekasi.

Bertempat di studio Radio Elgangga 100,3 FM, Kepala Bidang PIP Marlina Lucianawati, ST., M.Sc., M.SE hadir sebagai narasumber bersama Pranata Humas Kota Bekasi Nadhratul Aini Naim, S.Kom dalam program interaktif yang membahas kanal layanan pengaduan di Kota Bekasi. Kamis, (22/10/2020).

Perbincangan yang disiarkan secara langsung oleh Radio Elgangga 100,3 FM itu mengulas kanal layanan pengaduan resmi Pemerintah Kota Bekasi yang dapat diakses oleh masyarakat sebagai jembatan pengaduan warga kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk segera mendapat tindak lanjut dari setiap permasalahan yang dilaporkan warga.

SP4N-LAPOR dan Call Center 1500444 adalah dua kanal resmi yang digunakan dalam layanan pengaduan masyarakat di Kota Bekasi. Call Center 1500444 sudah mulai digunakan sebagai kanal pengaduan warga Kota Bekasi sejak tahun 2017. Melalui 1500444, warga dapat langsung menelpon petugas Call Center yang siap menerima laporan selama 24 jam setiap harinya. Dari laporan yang masuk akan langsung dijawab oleh petugas Call Center dan bila perlu penanganan atau tindak lanjut dari dinas terkait akan diteruskan kepada Perangkat Daerah terkait dan akan dilaporkan progres dan penyelesaiannya langsung kepada Wali Kota Bekasi.

Sedangkan kanal pengaduan SP4N-LAPOR merupakan layanan pengaduan nasional yang dikelola oleh KemenPan-RB pada seluruh Kementerian, Badan, Instansi dan Pemerintah Daerah yang bisa diakses melalui website bekasikota.lapor.go.id atau sms ketik BKSKOTA (SPASI) ADUAN kirim ke 1708

Melalui kanal-kanal pengaduan tersebut, Pemerintah Kota Bekasi akan terus memaksimalkan tindak lanjut dan penyelesaian laporan warga sebagai upaya peningkatan pelayanan publik, sehingga akan berdampak positif dalam pembangunan dan kemajuan Kota Bekasi. (IF-PIP)<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_201022_171351_317.sdoc-->

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.