Optimalisasi Pengelolaan Media Sosial Akun Pemerintah

30 September 2020AdminPIP
Optimalisasi Pengelolaan Media Sosial Akun Pemerintah

 

KOTA BEKASI - Pembinaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu diselenggarakan oleh Humas Kota Bekasi sebagai upaya optimalisasi pelayanan informasi publik dan akun media sosial Pemerintah yang diadakan di Hotel Aston Imperial selama dua hari mulai tanggal 29 September 2020 sampai dengan hari ini, Rabu (30/9/2020).

Wali Kota Bekasi hadir sekaligus membuka acara yang bertema Optimalisasi Pelayanan Informasi Publik dan Akun Media Sosial Pemerintah. Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Perangkat Daerah selaku PPID Pembantu dan Admin media sosial pada Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi menyampaikan betapa penting dan strategisnya peran PPID sebagai corong informasi Pemerintah di garda terdepan sekaligus sebagai upaya pelayanan optimal kepada masyarakat terhadap kebutuhan informasi publik.

Lebih lanjut Wali Kota Bekasi mengingatkan untuk terus meningkatkan kinerja para aparatur khususnya dalam pengelolaan informasi publik yang telah diatur dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008. |Aparatur digaji dari uang rakyat, untuk itu kita harus seoptimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai bukti kinerja aparatur yang nyata dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.| Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang menghadirkan narasumber dan praktisi media sosial. Narasumber pertama adalah Selamatta Sembiring, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo RI. Sedangkan narasumber yang kedua adalah Wicaksono, Advisor Maverick PR dan praktisi media sosial yang dikenal dengan panggilan Ndoro Kakung.

Diskusi panel dimoderatori oleh Pranata Humas pada Diskominfostandi Kota Bekasi, Nadhratul Aini Naim. Diskusi interaktif yang cukup menarik terutama dalam strategi pengelolaan media sosial pada akun Pemerintah. Ini bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diutarakan para admin media sosial Perangkat Daerah.

Hari kedua pelaksanaan kegiatan diisi dengan diskusi panel yang menghadirkan narasumber dari Biro Humas dan Keprotokolan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta dari Komisi Informasi Jawa Barat. Di hari kedua pelaksanaan kegiatan diikuti oleh Sekretaris Perangkat Daerah dan Admin BUMD di Kota Bekasi.

Diharapkan dari kegiatan ini akan mengoptimalkan peran PPID dalam upaya penyebarluasan informasi sesuai dengan UU Keterbukaan Informasi Publik. Serta pemanfaatan media sosial yang optimal sehingga mampu membangun kepercayaan publik terhadap kebijakan Pemerintah dan membangun komunikasi serta interaksi sosial yang saling bersinergi antara Pemerintah dan masyarakat. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.