Diskominfostandi Ikuti FGD Virtual Pengembangan Pelayanan Publik Berbasis Elektronik

18 September 2020AdminPIP
Diskominfostandi Ikuti FGD Virtual Pengembangan Pelayanan Publik Berbasis Elektronik

 

KOTA BEKASI - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang mengambil tema |Pengembangan Pelayanan Publik Berbasis Elektronik Dalam Upaya Mewujudkan Transformasi Digital|. Rabu (16/9/2020).

Kementerian PANRB mengundang Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Organisasi dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi sebagai salah satu peserta dalam FGD tersebut. Dalam FGD yang dilangsungkan secara virtual, berlangsung dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Bekasi hadir bersama dengan Sekretaris serta para Kepala Bidang dalam FGD virtual tersebut, yaitu Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), E-Government, Statistik dan Persandian dan Pengelolaan Informasi Publik (PIP). Diskominfostandi Kota Bekasi sebagai Perangkat Daerah yang terus berupaya mengembangkan pelayanan publik berbasis elektronik dan ikut serta dalam upaya transformasi digital khususnya di Kota Bekasi, melihat begitu pentingnya acara FGD ini untuk dapat menambah informasi terkait digitalisasi yang terus berkembang.

Acara FGD dibuka oleh Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para narasumber. Narasumber pertama yaitu Tatang Muttaqin, S.Sos., M.Ed., Ph.D yang menyampaikan materi terkait transformasi digital pelayanan publik. Pembahasan kedua terkait pemanfaatan TIK dalam pembangunan portal program publik oleh Bambang Dwi Anggono, S.Sos., M.Eng. Selanjutnya pemateri terakhir yaitu Dr. Eng. Imam Machdi, M.T., yang memaparkan langkah strategis SPBE dalam pengembangan sistem informasi pelayanan publik.

Diharapkan dari FGD yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB terkait pengembangan pelayanan publik berbasis elektronik akan meningkatkan pelayanan publik yang prima dan mampu mewujudkan transformasi digital baik di lingkungan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.