Wakil Wali Kota Bekasi Kunjungi Lokasi Terdampak Banjir di Medan Satria

02 Maret 2020AdminPIP
Wakil Wali Kota Bekasi Kunjungi Lokasi Terdampak Banjir di Medan Satria

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengunjungi sejumlah lokasi terdampak banjir di perumahan Harapan Indah Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. Senin, (02/03/2020) 

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Wakil Wali Kota Bekasi adalah wilayah RW 20. Didampingi oleh pengurus RW, Camat Medan Satria, Lurah Pejuang dan tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

Dalam kunjungannya tersebut, Tri Adhianto sempat berbincang dengan warga setempat terkait permasalahan banjir di wilayah tersebut dan penanggulangan untuk meminimalisir dampak dari banjir. Warga juga berharap kepada pemerintah untuk dapat terus membantu warga yang terdampak banjir dan membangun sarana untuk pencegahan banjir datang kembali. 

Di wilayah RW 20 sudah terdapat mesin pompa air yang digunakan untuk menguragi debit air pasca banjir. Mesin pompa air dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung - Cisadane ini sangat membantu warga untuk menguragi debit air ketika banjir dalam waktu yang tidak terlampau lama. 

Salah satu penjaga keamanan lingkungan RW 20 mengatakan bahwa pompa air itu sangat dibutuhkan di wilayah tersebut untuk mengurangi banjir dalam waktu cepat. |Alhamdulillah karena banjirnya disedot dengan mesin pompa, jadi banjir tidak terlalu lama hitungan jam sudah bisa surut.| ungkapnya. 

Warga tersebut juga menambahkan bahwa banjir di wilayah RW 20 mencapai ketinggian dada orang dewasa. |Banjir tanggal 25 kemarin sampai dada, tapi airnya bisa dialirkan ke rawa  lewat saluran pembuangan air dan dibantu juga dengan mesin pompa.|

Wakil Wali Kota Bekasi juga menyoroti saluran pembuangan air yang banyak tersumbat dan ada beberapa bangunan liar yang didirikan di atas saluran air warga. Beliau langsung memenita kepada camat dan lurah untuk segera bertindak dan merapikan bangunan liar yang berdiri di atas saluran air yang dapat menyumbat dan memperparah banjir di wilayah tersebut. 

Kunjungan Wakil Wali Kota Bekasi dilanjutkan ke Pasar Pejuang dan Tanah Apit di Wilayah RW 09. Dari pantauan tersebut Wakil Wali Kota Bekasi meminta kepada Camat dan Lurah setempat untuk terus berkordinasi dengan warga untuk bersama-sama menanggulangi masalah banjir ini dan mencarikan solusi terbaik. Beliau juga menyampaikan kepada Tim dari Kementerian PU untuk membantu membangun fasilitas penunjang untuk mengatasi masalah banjir di Kota Bekasi. (IF-PIP) 

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.