Diskominfostandi Bantu Warga Bersihkan Lumpur di PGP

16 Januari 2020AdminPIP
Diskominfostandi Bantu Warga Bersihkan Lumpur di PGP

Kota Bekasi - Pondok Gede Permai (PGP) adalah salah satu lokasi terdampak banjir yang terparah  di Kota Bekasi dan membutuhkan pemulihan pasca banjir relatif cukup lama terutama dari sisa lumpur yang masih banyak tergenang dan menutupi saluran air dan ruas-ruas jalan di kompleks perumahan trsebut.

Berdasarkan status darurat yang masih diberlakukan di Kota Bekasi untuk merehabilitasi fasilitas dan lingkungan yang terdampak banjir, Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya membantu masyarakat untuk membersihkan lingkungan dari sampah dan lumpur. 

Diskominfostandi Kota Bekasi turut serta dan berperan aktif dalam upaya rehabilitasi ini. Dengan menugaskan seluruh aparaturnya untuk turun langsung membantu warga membersihkan sisa-sisa lumpur yang ada di kompleks perumahan Pondok Gede Permai. Kamis, (16/01/2020). 

Sekretaris Diskominfostandi, Asep Kadarisman dalam arahannya pada apel pagi memaparkan tugas aparatur Diskominfostandi masih di PGP. |Berdasarkan rapat koordinasi dan arahan Wali Kota, Diskominfostandi ditugaskan membantu warga membersihkan lumpur di PGP.|

Lumpur yang cukup tebal masih banyak menutupi saluran air dan jalan di lingkungan RT 4 RW 8 Pondok Gede Permai Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih. 

Dari kondisi di lapangan, lingkungan ini terdampak paling parah karena berbatasan langsung dengan tanggul Kali Bekasi yang meluap dan merendam PGP. Wilayah tersebut terendam hampir setinggi 6 meter. 

Berdasarkan keterangan dari ibu Anum salah satu warga yang menceritakan ketinggian banjir tahun ini adalah yang terparah. |Semenjak saya tinggal di sini pada tahun 1990, banjir ini yang paling parah.| Ungkapnya. 

Ibu Anum juga menunjuk tinggi air yang menggenang hingga ke lantai 2 rumah warga. |Itu tanggul tingginya 5 meter, dan tinggi air yang meluap dari Kali lebih tinggi satu meter dari tanggul.| Sambil menunjuk kearah tanggul yang berada persis diujung jalan dari rumahnya.

Aparatur Diskominfostandi bersama-sama dengan warga membersihkan lumpur dan memasukkan ke dalam karung untuk selanjutnya diangkut oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.