Kunjungan Kerja Diskominfo Depok ke Diskominfostandi Kota Bekasi

31 Oktober 2019AdminTIK
Kunjungan Kerja  Diskominfo Depok ke Diskominfostandi Kota Bekasi

Kota Bekasi – Kepala Seksi Keamanan Informasi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Nindya Sari, S.Kom, M.M selaku perwakilan dari Diskominfostandi Kota Bekasi beserta jajarannya pagi tadi,  menerima kunjungan studi komparatif dari Diskominfo Kota Depok, Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat Bidang TIK, Jl. Ahmad Yani , Kayuringin Jaya, Kota Bekasi. Kamis (31/10/19)

Kunjungan kerja dari Diskominfo Kota Depok ke Diskominfostandi kota Bekasi diwakili oleh Kepala Seksi Persandian Muhamad Farid, ST dan Pranata Komputer Diah Trinasari, S.Kom.

Menurut Muhamad Farid, ST kunjungannya ke Diskominfostandi Kota Bekasi tersebut selain untuk meningkatkan silaturahmi,  juga bertujuan untuk studi komparatif terhadap implementasi ISO 27001:2013 pada Diskominfostandi Kota Bekasi yang merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS) yang saat ini sudah diraih.

Manfaat dari standar ISO 27001:2013 adalah memastikan bahwa organisasi memiliki kontrol yang memadai terkait keamanan informasi, menunjukkan tata kelola yang baik dalam penanganan dan pengamanan informasi, dan adanya mekanisme untuk mengukur berhasil atau tidaknya kontrol pengamanan.

Manfaat lainnya adalah adanya review yang independen terkait ISMS dengan adanya audit setiap tahun. Selain itu, citra organisasi/perusahaan akan menjadi lebih baik karena sertifikasi dikeluarkan oleh badan sertifikasi yang formal.

Selain itu, ISO 27001:2013 juga bermanfaat membantu perusahaan dalam menjalankan perbaikan yang berkesinambungan dalam pengelolaan keamanan informasi dan meningkatkan efektivitas, serta keandalan pengamanan informasi, sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada Pemerintahan Kota Bekasi dapat terlindungi dan terpelihara kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi untuk mengelola, serta mengendalikan resiko keamanan informasi.

Dalam kunjungan ini, antara Diskominfo Kota Depok dan Diskominfo Kota Bekasi saling berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam  menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS) ISO 27001:2013.

Nindya Sari selaku Kepala Seksi Keamanan Informasi berterima kasih atas kunjungan Diskominfo Kota Depok sehingga dapat saling berbagi informasi dan pengalaman mengenai perkembangan Keamanan Informasi yang ada, baik di Kota Bekasi maupun Kota Depok. (AR)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.