Rencana Pelayanan KIR Online Kota Bekasi, Dishub Gandeng Diskominfo

28 Oktober 2019AdminTIK
Rencana Pelayanan KIR Online Kota Bekasi, Dishub Gandeng Diskominfo

Bekasi - Guna memudahkan masyarakat dalam mengurus pelayanan Uji KIR, Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana menyiapkan pelayanan uji KIR secara online. Untuk merealisasikan uji KIR secara online Dinas Perhubungan Kota Bekasi menggandeng dan berkoordinasi dengan Diskominfostandi Kota Bekasi terkait dengan pengadaan jaringan internet untuk mendukung jalannya program tersebut.

Sebagai langkah awal, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dr Dadang Ginanjar Samsupraja, M.A.P beserta jajarannya mengadakan rapat koordinasi dengan Diskominfostandi Kota Bekasi yang diwakili oleh Kepala Bidang TIK, Erwin ATD, MT beserta Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan TIK Reza Nowipa Tarigan, SE, M.Si untuk membahas KIR online yang akan diterapkan di Kota Bekasi, Jumat(25/10/19).

Dalam rapat Koordinasi tersebut Kepala Dishub mengajukan permohonan Ke Diskominfostandi Kota Bekasi untuk dapat memfasilitasi pengadaan jaringan internet untuk penerapan aplikasi e-KIR angkutan umum.

“Pelayanan KIR online menjadi program prioritas di Dinasnya, hal ini untuk memudahkan pelayanan bagi pemohon,”  . Selama ini, lanjut dia dalam uji KIR, pemohon masih melakukanya secara manual sehingga menyebabkan antrian dihanggar uji KIR, Ujar  Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dr. Dadang Ginanjar.

Dadang menambahkan, disamping memudahkan pelayanan uji KIR online itu nantinya buku KIR yang dikeluarkan oleh Dishub Kota Bekasi bisa terpantau perbuku. Sehingga lebih rapi serta dapat meminimalisir terjadinya penyimpangan dan pungutan liar yang dilakukan oleh petugas, karena masyarakat langsung membayar biaya retribusi itu ke Bank yang telah ditunjuk.(AR/TIK)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image