Rapat Tinjauan Manajemen SMKI SNI ISO 27001:2013

25 September 2019AdminTIK
Rapat Tinjauan Manajemen SMKI SNI ISO 27001:2013

Kota Bekasi - Rabu, 25 September 2019, Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi selenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen SMKI SNI ISO/IEC 27001:2013 di Ruang Rapat Diskominfostandi. Rapat Tinjauan Manajemen ini merupakan salah satu rangkaian dalam Proses Persiapan dan Penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) SNI ISO/IEC 27001:2013.

Rapat Tinjauan Manajemen ini membahas Klausul SNI ISO/IEC 27001:2013 yang mencakup pembahasan mengenai Tindak Lanjut Tinjauan Manajemen Sebelumnya, Perubahan Isu Eksternal dan Internal yang relevan dengan Sistem Manajemen Keamanan Informasi, Feedback terkait IS Performance, Feedback dari Pihak yang Berkepentingan/Terkait, Hasil dari Risk Assesment dan Status dari Risk Treatment Plan dan Peluang untuk melakukan Perbaikan yang berkesinambungan.

Rapat dipimpin oleh Erwin, ATD, MT selaku Kepala Bidang TIK dan didampingi oleh Cendo Arif Tobias dan Galih Ginanjar selaku pendamping Audit Internal dan External ISO 27001:2013 yang merupakan Management CDS (Cipta Daya Solusi), dan dihadiri oleh Tim Persiapan dan Penerapan SMKI ISO 27001:2013, ALi Nurcahya, M.Si (Kepala Seksi Infrastruktur Layanan Dat center), Nindya Sari, S.Kom, M.M ( Kepala Seksi Keamanan Informasi), dan beberapa pejabat fungsional serta Staf Pelaksana dari masing-seksi selaku wakil Manajemen melaporkan progress Persiapan dan Penerapan SMKI di lingkungan Bidang TIK.

Dalam Tinjauan Manajemen, Team pendamping Auditor CDS sebagai Lead Auditor Internal memaparkan mengenai hasil Audit Internal SMKI dan Tindakan Perbaikan yang telah dilaksanakan oleh Tim Persiapan dan Penerapan SMKI. Kemudian dibahas Isu-Isu Internal dan Eksternal terkait keamanan Informasi di Bidang TIK Diskominfo Kota Bekasi. Terkait dengan Poin mengenai Manajemen Risiko, Kepala Seksi Layanan Data Center dan Kepala Seksi Keamanan Informasi Bidang TIK telah melakukan Assesment pada Tahun 2019 terhadap Sistem Keamanan Informasi, yaitu Kegiatan Penetration Testing dengan beberapa obyek seperti Infrastruktur Jaringan Komunikasi, Server, dan lain-lain.

Setelah Tinjauan Manajemen ini, proses selanjutnya adalah Audit Sertifikasi oleh Badan Sertifikasi. Audit Sertifikasi ini akan dilaksanakan 1 Hari di tanggal 27 September 2019. Diharapkan Bidang TIK Diskominfo Kota Bekasi dapat terus memperhatikan 3 poin utama dalam menjaga keamanan data dan informasi yaitu Confidentiality (Kerahasiaan), Integrity (Keutuhan) dan Availability (Ketersediaan).

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image